Womance Jadi Tren Baru di Drama Korea, Akhiri Persaingan Antar Wanita 

Ikuti kita di Google News. Donasi mulai dari Rp2.500 di sini

Terakhir diperbarui pada 11/04/2022 oleh Timotius Ari

Untuk beberapa penonton, fokus utama mereka adalah pasangan utama dalam drama. Tapi melihat persahabatan seperti ini tentunya merupakan sebuah berkah tersendiri. 

Sedangkan dalam drama Korea yang lama, ada sebuah formula yang kerap dipakai. Hubungan karakter utama wanita dan karakter wanita pendukung sering kali digambarkan sebagai saingan. Keduanya memperebutkan cinta karakter utama pria. Tidak hanya dibuat untuk saling bermusuhan, hubungan keduanya kadang digambarkan sangat rumit. Karena formula ini kerap dipakai, ada sebuah pola pikir jika para wanita dalam K drama ditakdirkan untuk saling membenci. 

Model naskah seperti ini dianggap tidak sesuai dengan perkembangan zaman lagi. Selain itu, bagi para penonton wanita, melihat womance adalah sesuatu yang memuaskan.  

Selain ketiga drama di atas, ada banyak drama Korea yang mendukung Womance. Sekarang womance menjadi sama populernya dengan Bromance. Beberapa drama Korea sebelumnya yang ikut mempromosikan Womance adalah Descendants of the Sun, Goblin, Crash Landing on You dan masih banyak lagi. 

Semoga semangat Womance ini menular dalam dunia nyata. Jadi para penonton wanita bisa meneladani tren positif ini dalam kehidupan mereka sehari-hari.  

Sumber: KBI Zoom. 

Dibaca 98 kali, 1 kunjungan hari ini.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top