Home » Serial TV » Berita » Pemerintah China Larang Penggunaan Filter Kecantikan Berlebihan pada Drama China 

Pemerintah China Larang Penggunaan Filter Kecantikan Berlebihan pada Drama China 

Ikuti kita di Google News. Donasi mulai dari Rp2.500 di sini

Terakhir diperbarui pada 23/03/2023 oleh Timotius Ari

LayarHijau.com–Minggu lalu, pemerintah China mengumumkan mereka melarang penggunaan filter kecantikan yang berlebihan dalam serial drama. Tujuan larangan ini adalah untuk mendorong estetika yang maskulin dan sehat. 

Galeri Video

Menurut media di China, sejumlah drama dikritik karena membuat para bintang mereka terlihat tidak realistis berkat penggunaan filter yang berlebihan. 

Contohnya, drama wuxia Sword Snow Stride dikritik karena menggunakan filter hijau yang membuat aktor Zhang Ruoyun terlihat nge-blur. 

Zhang Ruoyun terlihat hijau

Para netizen juga merasa aneh melihat rambut Ruoyun terlihat hijau. 

Drama China, Fall In Love (2021) juga dikritik karena berlebihan dalam menggunakan filter kecantikan. Akibatnya para pemerannya terlihat tidak berpori dan tidak bercacat cela tapi dengan cara yang tidak alami. 

Terlihat cantik, tak berpori dan tanpa cela

Dalam Once We Get Married, kantong mata aktris Zhong Li Li diedit hingga dia terlihat abnormal. Sang aktris bahkan membahas hal ini di Weibo dengan menyatakan jika dia terlihat lucu dalam drama itu. 

Yang asli vs editan

“Jadi begini penampilan saya tanpa kantong mata saya..Tolong,” canda Zhong Li Li di Weibo. Dia mengunggah kolase foto dari adegan di mana kantong matanya diedit dan dibandingkan dengan foto asli dirinya. 

Dalam drama You Are My Glory yang dibintangi oleh Yang Yang dan Dilraba Dilmurat, para netizen melihat jika jempol tangan aktor ganteng itu tidak terlihat karena penggunaan filter kecantikan.  [You Are My Glory dituding pakai filter kecantikan? Sumber: 1 | 2 | 3 )

Jempol Yang Yang tak terlihat jelas

Paling tidak Dilraba masih punya kantong mata dalam adegan ini. 

Sumber: 8days.sg, Baidu

Dibaca 137 kali, 1 kunjungan hari ini.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top