Horizontal Scroll Menu

Tim Drama Justice in the Dark Minta Maaf Setelah Pakai Foto Anggota BlackPink


Terakhir diperbarui pada 22/02/2023 oleh Timotius Ari

Sayangnya ini bukanlah pertama kalinya drama China dengan ceroboh memakai foto seorang selebriti dalam adegan mereka. Pada 2021, drama ketegangan Who is the Murderer menunjukkan foto seorang wanita yang menjadi korban kejahatan. Foto itu ternyata adalah foto Victoria Song, yang dulu menjadi anggota girl group Korea, f(x).

Sumber dari dalam industri berkata jika selain merupakan pelanggaran hak cipta, hal ini juga bisa merusak reputasi individu jika drama itu memodifikasi foto orang itu lewat photoshop atau cara lain.

Drama ketegangan seringkali butuh foto-foto orang meninggal. “Dalam kasus itu, tim drama seringkali memotret diri mereka sendiri dan mengeditnya,” ujar seorang sumber dalam industri hiburan kepada Global Times.

Lu Xin, seorang pengacara Shanghai berkata jika menurut hukum sipil China, organisasi apapun yang membuat profit dengan menggunakan foto seseorang tanpa izinnya telah melanggar hak cipta.

“Tapi kompensasi tidak selalu diperlukan, karena pelanggaran hak cipta bisa diselesaikan hanya dengan minta maaf,” kata Lu.

Pages ( 2 of 2 ): « Sebelumnya1 2