Home » Serial TV » Berita » Tim Produksi Who is The Murderer Minta Maaf Gegara Gunakan Foto Victoria Song

Tim Produksi Who is The Murderer Minta Maaf Gegara Gunakan Foto Victoria Song

Ikuti kita di Google News. Donasi mulai dari Rp2.500 di sini

Terakhir diperbarui pada 10/12/2021 oleh Timotius Ari

Drama menegangkan yang saat ini tayang di iQiyi, Who is The Murderer dibintangi oleh Zhao Liying, Xiao Yang dan Dong Zijian. Jalan ceritanya berfokus pada kasus pembunuhan berantai yang tidak terpecahkan selama 17 tahun. Drama itu memperoleh ulasan yang bagus dari para netizen dan memperoleh rating 7,1 di Douban. Tapi drama itu juga terlibat dalam dua kontroversi yang menyebabkan tim produksi meminta maaf.

Galeri Video

Saat rangkaian foto promosi dirilis, drama itu dituding memplagiat poster dari drama Jepang yang tayang pada 2012, Legal High. Pada 5 Desember, tim produksi merilis sebuah surat permintaan maaf. Mereka mengungkap konsep poster “see no evil, hear no evil, speak no evil” didesain dan berasal dari The Analects setelah menganalisa jalan ceritanya. Mereka mengklaim sekalipun ada kemiripan di antara dua foto poster, tapi hal itu tidaklah disengaja. Tapi sebagai bagian pertanggungjawaban dari pihak mereka, drama itu memutuskan menghapus foto itu.

Drama itu sekali terkena masalah saat para netizen menemukan sebuah foto lama Victoria Song Qian yang digunakan sebagai foto properti dari seorang korban pembunuhan. Foto itu muncul pada episode 6 saat polisi membahas kasus pembunuhan berantai. Netizen dan para penggemar Victoria Song jelas marah dan berkata jika menggunakan foto artis itu dalam konteks drama itu membawa kesialan.

Pada 8 Desember, tim tersebut merilis permintaan maaf kepada Victoria Song karena anggota tim mereka menggunakan fotonya yang ditemukan online tanpa izin dan tidak mengecek lebih dulu. Mereka juga minta maaf terhadap dampak negatif terhadap image dan reputasi Victoria Song. Mereka berkata mereka akan memodifikasi dan mengganti adegan itu. Mereka juga berjanji hal serupa tidak akan terjadi lagi.

Victoria Song sepertinya tidak mempermasalahkan hal ini karena dia membalas permintaan maaf itu dengan foto seekor kucing. Tapi, para penggemarnya merasa tidak puas dengan permintaan maaf tim produksi. Mereka protes karena tim produksi tidak mentag Victoria Song bahkan dibantu oleh Victoria Song untuk meredam situasi dengan foto kucing. Beberapa penggemar menyarankan artis itu mengunjungi kuil dan berdoa untuk mencegah kesialan karena fotonya digunakan sebagai ilustrasi korban pembunuhan.

Sumber: 38jiejie.com

Dibaca 47 kali, 1 kunjungan hari ini.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top