Home » Perangkat » Xiaomi TV Stick 4K (2023) Dirilis, Tetap Pakai Android TV Dibanding Google TV

Xiaomi TV Stick 4K (2023) Dirilis, Tetap Pakai Android TV Dibanding Google TV

Ikuti kita di Google News. Donasi mulai dari Rp2.500 di sini

Terakhir diperbarui pada 13/03/2023 oleh Timotius Ari

LayarHijau.com—Xiaomi merilis perangkat streaming terbaru mereka, Xiaomi TV Stick 4K (2023). Perangkat itu mulai tersedia di India pada 20 Februari 2023 dan merupakan penerus dari Xiaomi TV Stick 4K.

Galeri Video

Hardware di dalam perangkat versi 2023 itu sama dengan pendahulunya, sekalipun remote controlnya sedikit diupdate. Sekarang ada empat tombol dibandingkan dua tombol. Keempat tombol itu adalah tombol khusus untuk Netflix, Amazon Prime Video, Disney+ Hotstar dan sebuah shortcut aplikasi yang bisa diatur pengguna.

Xiaomi TV Stick 4K (2023) masih memakai chip Amlogic S905Y4 lama dengan RAM 2GB dan memori internal 8GB dan memakai Android TV OS 11. Perangkat itu mendukung Dolby Vision HDR, Dolby Atmos, juga tampilan Patchwall Xiaomi yang memiliki rekomendasi konten dan pencarian khusus. Patchwall ini bukanlah skin Android tapi sebuah aplikasi, tulis 9to5Google.com.

Xiaomi TV Stick 4K (2023) masih menggunakan Android TV dibandingkan Google TV. Padahal sekarang Google TV sudah mulai mengambil alih sebagian besar smart TV dan perangkat streaming. Hal ini mungkin dikarenakan TV Stick 4K itu umumnya dijual di China dan negara-negara di Asia di mana Google TV belum secara resmi tersedia.

Perangkat itu dijual sekitar Rs 4.999 (Rp937 ribu) dan tersedia di situs resmi Xiaomi. Perusahaan itu belum mengungkap kapan perangkat itu dirilis secara global.

Dibaca 23 kali, 1 kunjungan hari ini.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top