Home » Film » Berita » Inikah Alasan Xiao Zhan Terpilih Bintangi Film The Legend of the Condor Heroes: The Great Hero?

Inikah Alasan Xiao Zhan Terpilih Bintangi Film The Legend of the Condor Heroes: The Great Hero?

Ikuti kita di Google News. Donasi mulai dari Rp2.500 di sini

Terakhir diperbarui pada 03/08/2023 oleh Timotius Ari

LayarHijau.com—Xiao Zhan baru-baru ini kembali meraih popularitas lewat drama kostum “The Longest Promise” (Janji Abadi). Sekarang dia berkolaborasi dengan sutradara Hong Kong, Tsui Hark, untuk menggarap kembali mahakarya klasik kung fu karya Jin Yong, “The Legend of the Condor Heroes: The Great Hero”. Film ini sudah mencuri perhatian sebelum diproduksi, dan membuat para netizen memiliki harapan yang tinggi. Ada tiga alasan utama mengapa Tsui Hark memilih Xiao Zhan untuk memerankan peran Guo Jing.

Konon, Tsui Hark selalu ingin membuat trilogi karya Jin Yong, termasuk “Swordsman”, “The Legend of Condor Heroes”, dan “The Return of the Condor Heroes”. Namun setelah menggarap “Swordsman”, dikabarkan Jin Yong tidak bisa memahami keputusan Tsui Hark yang memilih Brigitte Lin untuk memerankan Dongfang Bubai.

Tapi bukan berarti Jin Yong tidak menyukai dengan Brigitte Lin, melainkan menolak pilihan sang aktris untuk peran tersebut. Jin Yong meyakini Dongfang Bubai sejak awal adalah seorang pria yang kemudian menyamar dan berdandan sebagai wanita karena berlatih Manual Bunga Matahari. Seorang pria yang digoda oleh iblis dan berwatak jahat.

Sementara Tsui Hark meyakini Lin Qingxia adalah sosok cantik dengan karakteristik kedua jenis kelamin, dan bisa melampaui batasan gender. Saat itu, Jin Yong marah dan berkata, “Jangan pernah sentuh novel-novel saya lagi di masa depan.” Namun sekalipun terjadi konflik seperti itu, mereka adalah teman lama. Jin Yong di akhir hayatnya tetap berjanji akan menjual hak cipta karya-karyanya kepada sahabat lamanya, Tsui Hark.

Setelah menunggu selama 30 tahun, akhirnya Tsui Hark menggarap karya sahabatnya, Jin Yong. Kabarnya, awalnya Tsui Hark ingin menggarap “Return of the Condor Heroes” terlebih dahulu, tetapi proyek ini tak kunjung mendapat persetujuan.

Sebagai gantinya, proyek “The Legend of the Condor Heroes: The Great Hero” lebih dahulu diangkat. Beredar rumor bahwa Huang Rong diperankan oleh Zhou Ye. Nyatanya, Tsui Hark memilih beberapa aktris dari Akademi Film Beijing dan Akademi Teater Pusat untuk “The Legend of Condor Heroes”, dan Zhou juga termasuk salah satu kandidat untuk Gadis Naga Kecil. Sayangnya, kabar itu salah dan dia malah dikaitkan dengan peran Huang Rong.

Sebenarnya, ada sedikit kontroversi mengenai pemilihan pemeran utama pria dan wanita dalam “The Legend of the Condor Heroes: The Great Hero”, karena Xiao Zhan dan Zhuang Dafei memiliki sedikit perbedaan penampilan dari Guo Jing dan Huang Rong. Zhuang Dafei dianggap kurang cantik untuk memerankan Huang Rong.

Xiao Zhan dipilih langsung oleh Tsui Hark. Guo Jing dalam film ini mengambil latar setelah Pertemuan Pedang di Gunung Hua, jadi usianya sekitar 20 tahun. Oleh karena itu, aktor yang dipilih harus lebih tua, berusia antara 25 hingga 35 tahun, berpengalaman dalam drama kostum dan bela diri, dan Xiao Zhan memenuhi syarat-syarat tersebut.

Saat Tsui Hark melakukan casting untuk para aktor kelahiran tahun 90-an, dia meminta para aktor untuk mengirimkan resume dan karya mereka terlebih dahulu, dan kemudian membuat janji wawancara dengan yang cocok. Kabarnya, studio Xiao Zhan mengirimkan karya The Wolf, yang berisi cuplikan adegan berkuda, bela diri dan adegab emosional. Peran ini juga menjadi peran yang paling mendekati Guo Jing yang pernah dimainkan oleh Xiao Zhan.

Berdasarkan sumber internal, Tsui Hark memilih Xiao Zhan dengan tiga alasan utama.

Pertama, tingkat kesesuaian dengan karakter. Hal ini tidak terkait dengan kemampuan akting, tapi lebih pada sejauh mana aktor cocok dengan citra karakter. Guo Jing memiliki penampilan yang menonjol dan hati yang murni. Sifatnya juga sederhana dan tulus, yang agak mirip dengan sifat Xiao Zhan.

Kedua, sutradara dan aktor harus memiliki pemahaman yang sama tentang peran tersebut. Bagaimanapun, pengambilan gambar memerlukan kedua belah pihak untuk memiliki pemahaman yang sama tentang peran agar bisa berkolaborasi dengan lancar. Terakhir, popularitas dan ketenaran Xiao Zhan juga mempengaruhi. Film ini bisa dibilang sebagai film yang dibintangi oleh aktor utama, sehingga memerlukan aktor utama yang bisa menarik penonton ke bioskop. Selain itu, aktor utamanya juga perlu lulus tes dari pemberi investasi. Setelah mempertimbangkan semua aspek, akhirnya diputuskan Xiao Zhan yang terpilih.

Setelah mengambil peran The Legend of the Condor Heroes: The Great Hero, Xiao Zhan bekerja keras untuk meningkatkan kebugaran fisiknya. Kabarnya, dia menghabiskan 10 jam sehari untuk berolahraga sebelum syuting dimulai. Hasilnya, dia semakin kurus dan lebih tampan daripada sebelumnya.

Selama syuting, semuanya hal terkait proyek itu dijaga kerahasiaannya, tapi beberapa waktu lalu dia tertangkap basah oleh staf. Ternyata dia tidak hanya memiliki sikap profesional yang luar biasa, tapi juga sering membelikan minuman untuk seluruh kru. Penampilan dan perilakunya di depan dan di belakang layar telah mendapat banyak pujian.

Dibaca 72 kali, 1 kunjungan hari ini.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Scroll to Top