Home » Selebritis » Kotak Hadiah Tahun Baru Imlek Xiao Zhan, Zhao Lusi dan Bintang Lainnya Dijual Online, Harga Capai Belasan Juta Rupiah

Kotak Hadiah Tahun Baru Imlek Xiao Zhan, Zhao Lusi dan Bintang Lainnya Dijual Online, Harga Capai Belasan Juta Rupiah

Ikuti kita di Google News. Donasi mulai dari Rp2.500 di sini

Terakhir diperbarui pada 03/02/2024 oleh Timotius Ari

LayarHijau.com—Sebelum tahun baru Imlek tiba, para selebriti papan atas di China sudah saling memberikan kotak hadiah Tahun Baru. Rupanya entah bagaimana, kotak hadiah itu muncul di platform penjualan barang bekas. Dengan kata lain, ada pihak yang menjual kembali kotak hadiah itu.

Xiao Zhan yang saat ini syuting drama The Legend of Hidden Sea mengirim beberapa kotak hadiah tahun baru yang dikelola studionya. Dalam platform penjualan barang bekas itu, kotak hadiah Xiao Zhan dijual kembali dengan harga sekitar 7.800 yuan (Rp17,2 juta ).

Sedangkan kotak hadiah yang dikirim Zhao Lusi dijual kembali dengan harga 6.666 yuan (Rp14,7 juta). Kotak hadiah tahun baru Zhao Lusi menjadi sorotan karena salah satu isinya adalah pembalut wanita yang dia endorse. Hal ini sempat menjadi topik yang banyak dicari di Weibo.

Tradisi Imlek di seluruh penjuru dunia biasanya terdiri dari memberi ucapan selamat Tahun Baru dan hadiah. Para selebriti membuat kotak hadiah untuk dikirim kepada media dan rekanan mereka. Biasanya hal ini dilakukan demi menjaga hubungan yang baik dengan media dan rekanan mereka. Para selebriti papan atas di China menghasilkan banyak uang dari berbagai sumber, tentu saja memberikan banyak kotak hadiah untuk media dan rekanan bisnis mereka bukanlah hal yang berat.

Ada banyak selebritis yang memberikan kotak hadiah Tahun Baru Imlek ini seperti Xiao Zhan, Gong Jun, Wang Yibo, Yang Zi, Zhao Lusi, Cheng Yi, Ren Jialun, Bai Lu, Wang Junkai, Ni Ni, Liu Shishi, Dylan Wang, Guli Nazha, Yang Chaoyue dan lain-lain.

Sekalipun ditujukan pada media dan rekanan bisnis, tapi beberapa kotak hadiah ini dijual kembali ke platform penjualan barang bekas. Kisaran harganya mulai dari ratusan hingga ribuan yuan. Hingga 29 Januari 2024, harga tertinggi untuk kotak hadiah para selebritis dipegang oleh kotak hadiah Xiao Zhan yang dijual sekitar 7.800 yuan (Rp 17,2 juta). Lalu posisi kedua adalah kotak hadiah Zhao Lusi dengan harga 6.666 yuan. Sedangkan penjualan kotak hadiah dari bintang seperti Ren Jialun, Cheng Yi, Gong Jun, Wang Junkai dan lainnya sekitar 2.000 yuan (Rp4,4 juta).

Kotak hadiah Tahun Baru Imlek Xiao Zhan

Para netizen di China menghitung nilai barang-barang dalam kotak hadiah dan apakah sepadan dengan harga jual kembali. Kotak hadiah Xiao Zhan memiliki kalendar di dalamnya. Lalu ada 24 foto termasuk foto di balik layar syuting drama seperti Lautan dalam Mimpi (The Youth Memories), The Longest Promise dan Sunshine by My Side. Ada juga produk pembersih wajah, parfum, gantungan kunci untuk ponsel, masker rambut, cairan fondasi, sarung tangan dan lain-lainnya. Sebagian besar merupakan merk mewah. Bila harga barang-barang di dalamnya ditotal maka diperkirakan satu kotak itu memiliki harga sekitar 6.000 yuan (Rp13,2 juta).

Kotak hadiah Imlek Ren Jialun

Sedangkan kotak hadiah yang disiapkan studio Wang Junkai diperkirakan bernilai sekitar 3.800 yuan (Rp8,3 juta). Kotak hadiah Gong Jun bernilai 2.300 yuan (Rp5 juta). Sedangkan kotak hadiah Dylan Wang senilai 1.700 yuan (Rp3,7 juta). Sementara kotak hadiah Wang Yibo bernilai sekitar 988 yuan (Rp2,1 juta). Para penggemar Wang Yibo segera menjelaskan kenapa kotak hadiah yang disiapkan idola mereka tidak begitu mewah. Hal ini karena Wang Yibo tidak memiliki studio, kotak hadiah itu disiapkan oleh agensinya dan tidak berhubungan dengan Wang Yibo. Sedangkan beberapa netizen beranggapan menjual kembali kotak hadiah yang diperoleh dari orang lain sebenarnya merupakan perbuatan yang rendahan. Apalagi nilai sebuah hadiah tidak ditentukan oleh nilai barang di dalamnya, tapi niat dari sang pemberi hadiah.

Kotak hadiah Zhao Lusi

Kotak hadiah yang disiapkan Zhao Lusi menjadi sorotan para netizen. Ada beberapa barang di dalamnya seperti sweater lengan panjang, kacamata hitam, topi, parfum, krim tangan serta yang menarik perhatian adalah pembalut wanita. Beberapa netizen di China mengkritik disertakannya produk itu sebagai hadiah. Tapi sebagian besar netizen mendukung Zhao Lusi. Di era kesetaraan antara pria dan wanita, tidak ada yang salah memberikan pembalut wanita sebagai bagian dari hadiah untuk imlek. Para netizen beranggapan jika hal ini mencerminkan perhatian dan kepedulian dari Zhao Lusi.

Sumber: Upmedia.mg.

Dibaca 64 kali, 1 kunjungan hari ini.
Rekomendasi

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top