Home » Serial TV » Berita » Karakter Liu Yifei dalam The Tale of Rose Terinspirasi dari Tokoh Nyata?

Karakter Liu Yifei dalam The Tale of Rose Terinspirasi dari Tokoh Nyata?

Ikuti kita di Google News. Donasi mulai dari Rp2.500 di sini

Terakhir diperbarui pada 14/06/2024 oleh Timotius Ari

LayarHijau.com—Liu Yifei membintangi drama The Tale of Rose bersama aktor pria seperti Peng Guanying, Wallace Huo, Lin Gengxin dan Lin Yi. Peringkat rating drama itu terus naik dan menjadi drama populer di China saat ini.

Galeri Video

Kepopuleran drama ini membuat para penonton membahas novel yang menjadi sumber cerita drama itu karya Yi Shu. Para penonton ramai-ramai membahas karakter yang diperankan Liu Yifei dalam drama, Huang Yimei. Mereka berpendapat jika karakter ini dibuat berdasarkan tokoh nyata dari mantan istri penyanyi dan dan musisi Zhong Zhentao (Kenny Bee). Sang mantan istri Kenny Bee adalah Zhang Xiaohui.

Zhang Xiaohui berasal dari keluarga terkenal dan merupakan idola saat dia masih muda. Huang Yimei dikatakan memiliki sifat yang mirip dengannya. Tapi beberapa penggemar novel membantah hal ini. Mereka berpendapat jika saat novel Yi Shu diterbitkan, Zhang Xiaohui masih kuliah di Kanada.

Kepopuleran drama The Tale of Rose tentu saja tidak lepas dari akting dan penampilan Liu Yifei. Memerankan karakter Huang Yimei, Liu Yifei dipuji mampu memerankan mahasiswi muda. Para penonton tidak melihat perbedaan usia antara karakter Huang Yimei dan Liu Yifei yang berusia 36 tahun.

Banyak penonton membahas soal inspirasi dari sosok Huang Yimei. Beberapa netizen di China mengajukan teori jika karakternya dibuat berdasarkan mantan istri Kenny Bee, Zhang Xiaohui. Dia berasal dari keluarga kaya dan bahkan dari 12 tahun dia sudah memakai fashion dari brand Chanel dari ujung kepala hingga ke ujung kaki.

Saat muda, dia menjadi idola di Hong Kong. Pada usia 26 tahun, dia menikahi Kenny Bee. Pernikahan mewah yang digelar keduanya menghebohkan Hong Kong dan Taiwan. Tapi kemudian dia memperoleh reputasi sebagai wanita mata duitan dan bercerai.

Zhang Xiaohui memperoleh penghasilan dari gaya fashionnya. Dalam beberapa tahun terakhir, dia kerap membagikan tips kecantikan di media sosial China, RED (Xiaohongshu). Dia juga berjualan tata rias seperti eye shadow dan lain-lain. Dia berjualan lewat livestreaming dan bahkan dijuluki sebagai ratu penjualan. Dalam sekali livestreaming, dia dikatakan bisa memperoleh omset penjualan hingga 50 juta yuan, tulis upmedia.mg.

Tapi beberapa penggemar novel membantah teori ini. Mereka berkata jika saat novel itu terbit, Zhang Xiaohui masih berusia 18 tahun dan kuliah di Kanada. Tapi wanita cantik itu memang merupakan penggemar Yi Shu. Setelah menikah dengan Kenny Bee, dia menjadi teman sang novelis. Yi Shu memberikan nama panggilan untuk kedua anak Zhang Xiaohui sebagai Maodou dan Mei Dou. Kedua nama panggilan ini berasal dari novel Yi Shu, The Wind Full of the House.

Sang novel itu pernah menggambarkan Zhang Xiaohui. “Dia memiliki pesona yang jarang dan unik. Tidak peduli bagaimana seorang wanita berdandan, kadang mereka hanya terlihat seperti sekelompok anak lucu. Sedangkan dia memiliki selera dan level fashion yang lebih tinggi,” puji Yi Shu.

Dibaca 89 kali, 1 kunjungan hari ini.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top