Home » Serial TV » Berita » 3 Sorotan Penonton untuk Drama Xu Kai dan Tan Songyun, As Beautiful As You

3 Sorotan Penonton untuk Drama Xu Kai dan Tan Songyun, As Beautiful As You

Ikuti kita di Google News. Donasi mulai dari Rp2.500 di sini

Terakhir diperbarui pada 03/07/2024 oleh Timotius Ari

LayarHijau.com—Aktris Tan Songyun selama ini menunjukkan keahlian aktingnya lewat berbagai drama yang hit seperti Road Home dengan Jing Boran, Under the Power dengan Ren Jialun dan Master of My Own dengan Lin Gengxin.

Sekarang drama barunya dengan Xu Kai, As Beautiful As You tayang di Tencent Video, WeTV, iQiyi dan MGTV. Drama itu langsung menduduki posisi pertama dalam rating dan mengalahkan drama The Princess Royal.

Dalam drama itu, Xu Kai memerankan Han Ting, seorang CEO elit. Sedangkan Tan Songyun memerankan Ji Xing. Para penonton di China menyoroti tiga poin yang membuat rating drama itu langsung naik ke peringkat atas. Tiga poin ini sekaligus merupakan keunggulan drama itu yang dipuji para penonton di China.

Chemistry kuat Tan Songyun dan Xu Kai

Sebelum penayangan drama As Beautiful As You, banyak netizen di China khawatir jika memasangkan Xu Kai dan Tan Songyun adalah hal yang dipaksakan. Hal ini karena Tan Songyun berusaha 34 tahun, sedangkan Xu Kai berusia 29 tahun. Jarak usia di antara mereka mencapai 5 tahun. Sementara dalam drama itu, Xu Kai berperan sebagai senior untuk Tan Songyun.

Tanpa disangka, penampilan Tan Songyun yang awet muda bisa sepenuhnya membuat hal ini menyakinkan. Dia tidak kesulitan sama sekali untuk memerankan junior Xu Kai. Karakter Xu Kai dan Tan Songyun adalah rekan setim dalam kompetisi AI (artificial intelligence/ kecerdasan buatan) di perguruan tinggi.

Pada hari mereka memenangkan kejuaraan, Han Ting awalnya berniat untuk menyatakan perasaannya, tetapi pada hari itu juga dia dikirim untuk belajar di Jerman oleh keluarganya. Kesempatan keduanya terlewatkan tapi mereka bertemu kembali bertahun-tahun kemudian. Dia kembali sebagai CEO elit, dan Tan Songyun menjadi insinyur yang berusaha menabung untuk membeli rumah. Pada awalnya, mereka pura-pura tidak saling mengenal. Akting kedua bintang ini sangat halus dalam menggambarkan perasaan mereka.

Suara asli Tan Songyun dan Xu Kai dipuji

Sebagian besar drama di China memakai dubbing untuk para pemerannya. Kalian bisa tahu alasannya di sini. Tapi Tan Songyun dan Xu Kai memakai suara asli mereka. Suara dan pengucapan Tan Songyun kadang naik dan turun serta menunjukkan kemampuannya dalam berbicara.

Xu Kai sempat memakai suara aslinya dalam beberapa drama yang sebelumnya tayang. Tapi saat itu, dia dikritik oleh para penonton karena dianggap memiliki artikulasi yang tidak jelas. Namun, kali ini dia membuktikan diri dan menunjukkan jika dia sudah mengalami banyak peningkatan. Pengucapan dialog Xu Kai dianggap cocok untuk perannya sebagai seorang CEO, tulis upmedia.

Plot cerita yang cepat

Dibandingkan dengan banyak drama China yang plotnya bertele-tele atau berputar-putar, drama As Beautiful As You langsung menjelaskan dengan baik cinta rahasia antara dua bintang utama di perguruan tinggi.

Drama itu juga langsung menggambarkan situasi di masa kini saat keduanya bertemu kembali setelah bertahun-tahun. Xu Kai seolah berada di posisi atas sebagai CEO, tapi dia sebenarnya bertarung dengan para veteran lain termasuk sepupunya sendiri yang mengincar posisinya.

Sedangkan Tan Songyun sudah memiliki pacar di sisinya dan dia sedang berusaha membeli rumah untuk persiapan pernikahan. Dia bekerja dengan sangat antusias tapi malah tidak memperoleh hasil. Kombinasi CEO dan seorang insinyur dalam drama adalah hal yang klise. Tapi drama itu menambahkan keunikan dengan adanya kisah cinta di masa lalu. Selain itu, alur ceritanya cepat membuat para penonton memuji drama itu.

Dibaca 83 kali, 4 kunjungan hari ini.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top