Horizontal Scroll Menu
Home » Streaming » YouTube Kembangkan Fitur Permudah Konten Kreator Hapus Musik Berhak Cipta
(pixabay)

YouTube Kembangkan Fitur Permudah Konten Kreator Hapus Musik Berhak Cipta


Terakhir diperbarui pada 09/07/2024 oleh Timotius Ari


LayarHijau.com–YouTube telah mengumumkan pembaruan penting pada alat penghapus (eraser tool) mereka, yang membantu para pembuat konten untuk dengan mudah menghapus musik berhak cipta tanpa mempengaruhi audio lain dalam sebuah video.

Pada Rabu, CEO YouTube Neal Mohan membagikan alat baru ini di X, yang dulu disebut Twitter, dengan menulis, “Kabar baik untuk para pembuat konten: alat Hapus Lagu (Erase Song) kami yang diperbarui membantu kalian dengan mudah menghapus musik yang diklaim hak ciptanya dari video kalian (sambil membiarkan audio lainnya tetap utuh).”

Mohan mengunggah sebuah video yang menunjukkan bahwa perusahaan telah menguji alat ini selama beberapa waktu, tulis Mashable. Versi terbaru dari alat penghapus ini kini menggunakan algoritma yang didukung kecerdasan buatan untuk mendeteksi lagu berhak cipta tanpa berdampak pada audio lain dalam klip atau perlu mengunggah video baru.

Halaman dukungan YouTube mencakup panduan lengkap bagi para pembuat konten yang ingin menggunakan alat penghapus ini. Ada opsi untuk mengganti, mengedit, meredam, dan menghapus audio tersebut.