Horizontal Scroll Menu
Home » Serial TV » Pakai Thumbnail Yang Yang dan Zhao Lusi, Ini Judul Asli Drama President’s Secret Fiancee

Pakai Thumbnail Yang Yang dan Zhao Lusi, Ini Judul Asli Drama President’s Secret Fiancee


Terakhir diperbarui pada 04/08/2024 oleh Timotius Ari

LayarHijau.com–Dunia YouTube seringkali menjadi tempat untuk berbagai konten kreatif, namun tak jarang juga ada yang memanfaatkan platform ini untuk tujuan tidak baik. Sebuah contoh kasus terbaru muncul dari sebuah kanal YouTube yang mengunggah drama palsu berjudul “President’s Secret Fiancee”. Channel itu mengunggah banyak drama dengan thumbnail rekaan mereka. Sebelumnya mereka mengunggah drama dengan nama mirip yaitu President’s Secret Wife. Dengan thumbnail Xiao Zhan dan Zhao Lusi.

Kali ini mereka menggunakan thumbnail yang menarik, menampilkan aktris Zhao Lusi, Yang Yang bersama seorang anak kecil. Dalam tagarnya, mereka juga mencantumkan nama “Xiao Zhan” dan “Zhao Lusi”, yang membuat penonton mungkin berpikir bahwa drama ini asli dan terkait dengan kedua artis tersebut.

Namun, setelah ditelusuri, drama ini ternyata bukan yang sebenarnya. Judul aslinya adalah “My Lethal Man”. Menurut informasi MyDramaList, drama ini menceritakan tentang Shen Man Ning yang terlibat dalam sebuah kasus penculikan yang tak terduga. Karena kasus ini dia bertemu dengan Zhuang Xin Yan. Setelah Zhuang Xin Yan meninggal, Yan Xing Cheng, seorang tokoh kuat dan misterius, memaksa Shen Man Ning untuk memulai “kehidupan keduanya” sebagai tunangannya.

Meskipun awalnya mereka saling bermusuhan, Shen Man Ning dan Yan Xing Cheng perlahan-lahan belajar untuk saling mencintai dan mengandalkan satu sama lain. Bersama-sama, mereka juga berusaha mengungkap kebenaran dari kasus tak terpecahkan 17 tahun yang lalu.

Drama ini dibintangi oleh Li Mo Zhi sebagai Sheng Man Ning dan Zhuang Xin Yan dan Fang Zhi Yin sebagai Yang Xing Cheng. Drama itu terdiri dari 24 episode dan tayang di iQiyi dan channel YouTube Fresh Drama.

Sayangnya, kanal YouTube ini telah memanfaatkan drama asli “My Lethal Man” untuk membuat versi palsu berjudul “President’s Secret Fiancee”. Mereka menarik perhatian penonton dengan thumbnail yang menarik dan menggunakan nama artis-artis populer. Hal ini tentu saja sangat menyesatkan bagi penonton yang tidak mengetahui informasi yang sebenarnya.

Thumbnail drama lain dengan foto Xiao Zhan dan Zhao Lusi

Kasus ini mengingatkan kita bahwa tidak semua konten di YouTube dapat dipercaya. Sebagai penonton, kita harus selalu berhati-hati dan melakukan penelitian lebih lanjut sebelum mempercayai sebuah konten, terutama jika ada indikasi bahwa itu adalah konten palsu atau dibuat dengan tujuan yang tidak baik.

Pertanyaan yang bisa diajukan adalah bagaimana konten seperti ini bisa diunggah dengan aman di YouTube tanpa terkena pencekalan oleh platform itu? Bila sebuah channel YouTube bisa terkena strike atau peringatan pelanggaran hak cipta jika memakai video trailer selama 10 detik, kenapa sebuah channel bisa mengunggah puluhan video drama secara utuh tanpa masalah dengan iklan Adsense yang aktif? Apa yang dilakukan YouTube selama ini hingga mengizinkan hal seperti ini terjadi?

Kedua, jika channel ini memperoleh hak legal untuk mengunggah drama-drama ini di YouTube, kenapa mereka memakai thumbnail yang menyesatkan dengan memakai nama-nama bintang China yang populer seperti Xiao Zhan, Yang Yang, Dilraba Dilmurat, Yang Chaoyue dan Zhao Lusi yang tidak ada kaitannya dengan drama aslinya? Bukankah cara seperti ini adalah cara penipuan?