Home » Film » Berita » Film Parasite Jadi Juara 1 di Box Office Korea
parasite
Parasite (polygon.com)

Film Parasite Jadi Juara 1 di Box Office Korea

Ikuti kita di Google News. Donasi mulai dari Rp2.500 di sini

Terakhir diperbarui pada 03/06/2019 oleh Timotius Ari

Walau merajai tangga box office Amerika Serikat, Godzilla: the King of Monsters harus kalah dari film lain di Korea Selatan. Film yang memperoleh pujian di Cannes, Parasite berhasil menduduki posisi pertama di tangga box office Korea Selatan. Selama empat hari penayangan, film itu ditonton 3 juta orang.

Galeri Video

Parasite tayang perdana pada Kamis (30/5) dan dari Jumat hingga Minggu ada 2,78 juta tiket terjual dari total 3,36 juta tiket, tulis data dari the Korean Film Council.

Disutradarai oleh Bong Joon-ho dan dibintangi oleh Song Kang-ho, film satir keluarga itu memenangkan the Palme d’Or dalam Cannes Film Festival tahun ini. Korea Herald memberitakan pada Senin (3/6) jika film itu adalah film Korea Selatan pertama yang berhasil memenangkan penghargaan tertinggi di ajang festival film bergengsi itu.

Berbeda dengan film pemenang penghargaan sebelumnya yang tidak populer, Parasite sepertinya berhasil memikat hati para penonton Korea. Terutama berkat plot yang tidak terduga dan campuran antara ketegangan, horor dan humor di dalamnya.

Sementara itu, film live-action Disney, Aladdin berhasil menduduki posisi kedua dengan 737 ribu penonton selama Jumat-Minggu. Secara total, film itu ditonton 2,15 juta kali.

Film Hollywood Godzilla: King of the Monsters berada di posisi ketiga setelah menarik 181 ribu penonton selama akhir pekan. Film thriller kriminal lokal, “The Gangster, the Cop, the Devil” yang sempat menduduki posisi pertama, sekarang harus puas duduk di posisi keempat. Film itu berhasil menjual 159 ribu tiket bioskop.

Dibaca 12 kali, 1 kunjungan hari ini.

2 thoughts on “Film Parasite Jadi Juara 1 di Box Office Korea”

  1. Pingback: Kanal YouTube Ini Tayangkan 200 Film Korea Secara Gratis dan Resmi | Layar Hijau

  2. Pingback: Parasite Masih Jadi Juara di Box Office Korea | Layar Hijau

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top