Home » Film » Artikel » Penjelasan Marvel Soal Perjalanan Waktu Captain America di Endgame
captain america
Captain America (cbr.com).

Penjelasan Marvel Soal Perjalanan Waktu Captain America di Endgame

Ikuti kita di Google News. Donasi mulai dari Rp2.500 di sini

Terakhir diperbarui pada 03/07/2019 oleh Timotius Ari

Salah satu aspek yang paling sering dibicarakan dalam Avengers: Endgame adalah nasib Steve Rogers. Setelah kekalahan Thanos, Captain America menggunakan Partikel Pym untuk menjelajahi waktu dan mengembalikan the Infinity Stones dan Mjolnir ke titik awal mereka dalam garis waktu sehingga waktu tidak berubah. Tapi, bukannya menggunakan Partikel Pym untuk kembali ke masa kini, Steve kembali pada 1940-an untuk menikah dan menjalani hidup dengan Peggy Carter. Dia lalu muncul kembali sebagai seorang pria tua dan mewariskan gelar Captain America kepada Sam Wilson.

Adegan ini menimbulkan perdebatan di antara para penggemar Marvel. Terutama dampak perbuatan Steve pada garis waktu utama di MCU. Lagipula, Professor Hulk menjelaskan pada dua peristiwa terpisah dalam Endgame jika setiap aksi yang dilakukan penjelajah di masa lalu akan menciptakan garis waktu sendiri. 

Dalam wawancara untuk mempromosikan tayang ulang Avengers: Endgame, sutradara Anthony dan Joe Russo menjelaskan pemahaman mereka tentang hal ini. 

Menurut keduanya, Steve kembali ke masa lalu di mana Captain America terperangkap dalam es saat menyelamatkan Kota New York dari the Red Skull. Adegan ini terjadi pada akhir Captain America: The First Avenger.

Walau hilang dan dianggap mati, Steve diam-diam bertemu kembali dengan Peggy dan akhirnya menikah dan hidup bersama dengannya. Sedangkan Steve yang lain tetap terperangkap dalam es hingga dia ditemukan pada 2011.

Joe Russo menekankan jika perbuatan Steve menyebabkan garis waktu bercabang. Ada dua Steve Rogers dalam satu garis waktu. 

Saat Steve tua, dia menggunakan Partikel Pym atau cara lain untuk kembali ke masa kini dalam Endgame. Dia bertemu kembali dengan Sam dan Bucky Barnes dan memberikan perisainya kepada Sam. Padahal perisai yang asli hancur di tangan Thanos, tulis CBR, Selasa (2/7).

Masalah dengan garis waktu tidak hanya dihadapi oleh Captain America. Loki pada film Avengers 2011 menggunakan Tesseract dan melarikan diri. Hal ini terjadi dalam misi Tony Stark dan Scott Lang.

Thanos versi 2014 dan Nebula juga terbunuh dalam pertarungan final. Sedangkan Gamora versi 2014 tidak diketahui keberadaannya. 

Jika Steve tetap bersembunyi setelah kembali pada 1940, maka perbedaan garis waktu yang terjadi tidaklah sebesar yang diperkirakan.

Apa yang dilakukan Steve Rogers selama bersembunyi dan bagaimana dia kembali ke masa kini? Menurut Joe, hal ini adalah kisah untuk waktu yang lain. Apakah ini berarti suatu saat kelak, Chris Evans akan kembali sebagai Captain America untuk sebuah kisah lain? Atau mungkinkah Marvel menggarap film-film lain tentang anak-anak Peggy dengan Steve Rogers?

Dibaca 16 kali, 1 kunjungan hari ini.

1 thought on “Penjelasan Marvel Soal Perjalanan Waktu Captain America di Endgame”

  1. Pingback: Fakta Unik Spiderman: Far From Home Yang Tayang Hari Ini | Layar Hijau

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top