Home » Game » Artikel » Alasan Kenapa Senjata Shotgun Jarang Dipakai di Game PUBG
Senjata Yang Bisa Digunakan di PUBG

Alasan Kenapa Senjata Shotgun Jarang Dipakai di Game PUBG

Ikuti kita di Google News. Donasi mulai dari Rp2.500 di sini

Terakhir diperbarui pada 01/06/2020 oleh Timotius Ari

Untuk para pemain gim PUBG pastinya sudah mengetahui bahwa pada gim tersebut disediakan banyak sekali senjata yang bisa dipergunakan untuk mengkalahkan lawan. Tidak halnya dengan senjata shotgun satu ini. Meskipun bisa dikatakan memiliki damage yang besar, tapi nyatanya banyak pemain yang jarang menggunakan senjata dengan peluru yang besar ini.

Kali ini Layar Hijau akan membedah kenapa senjata ini jarang digunakan oleh para pemain PUBG.

Kapasitas Peluru Sedikit & Waktu Reload Yang Lama

Shotgun

Inilah salah satu alasan kenapa shotgun jarang digunakan secara permanen oleh para pemain PUBG. Kapasitas peluru yang terbilang sangat sedikit ini menjadi alasan utama kenapa senjata ini hanya menjadi tambahan saja. Kurang dari 10 peluru yang bisa di pakai saat pemain menggunakan shotgun. Tidak hanya itu, senjata ini juga tidak bisa dipasangi peralatan tambahan layaknya extended magazine.

Waktu reload yang lama juga bisa bikin pusing para pemain, bisa dibayangkan di saat menghadapi lawan tiba-tiba peluru habis dan harus reload yang memakan waktu yang cukup lama. Hal ini juga membuat para pemain menjadi malas untuk menggunakan shotgun.

Tidak Bisa Untuk Pertarungan Jarak Jauh

Shotgun

Di dalam gim PUBG ini sering mengandalkan pertarungan jarak jauh. Sedangkan senjata shotgun ini merupakan senjata khusus jarak dekat. Jika digunakan untuk pertarungan jarak jauh senjata ini menjadi tidak berguna, meskipun terkena lawan, damage yang dihasilkan kecil, berbeda jika digunakan dalam jarak dekat akan menghasilkan damage yang besar.

Untuk menggunakan senjata ini mungkin pada saat awal gim dimulai, saat pemain turun dan ada lawan yang belum mendapatkan senjata, shotgun bisa menjadi senjata yang mematikan karena pada awal permainan senjata ini mudah untuk ditemukan. Kebalikannya saat menjelang akhir permainan, senjata ini menjadi tidak bisa digunakan dengan baik karena kebanyakan mengandalkan pertarungan jarak jauh.

Nah itu tadi beberapa alasan kenapa senjata shotgun ini kurang diminati oleh para pemain. Tapi shotgun tetap bisa menjadi senjata yang mematikan jika digunakan pada saat yang tepat. Jangan lupa untuk follow sosial media Layar Hijau untuk mendapatkan artikel menarik lainnya seputar dunia PUBG juga.

Dibaca 97 kali, 1 kunjungan hari ini.
Rekomendasi

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top