Home » Game » Berita » Karena Ini, Apple Jadi Perusahaan Gaming Terbesar Keempat di Dunia
apple arcade
Apple Arcade (ubergizmo.com).

Karena Ini, Apple Jadi Perusahaan Gaming Terbesar Keempat di Dunia

Ikuti kita di Google News. Donasi mulai dari Rp2.500 di sini

Terakhir diperbarui pada 24/06/2019 oleh Timotius Ari

Bila kalian mendengar kata perusahaan game, apa yang muncul di benak kalian? Mungkin kalian langsung teringat beberapa nama seperti Electronics Arts (EA), Ubisoft, Activision, Blizzard, Tencent. Juga beberapa produsen konsol seperti Microsoft, Sony dan Nintendo. Tapi tanpa disangka, Apple sekarang menjadi perusahaan game terbesar keempat di dunia. Loh kok bisa? Padahal perusahaan itu tidak memproduksi konsol game atau game seluler apapun yang populer.

Data ini berasal dari analis Newzoo. Perusahaan analis itu mengungkap jika Apple adalah nama yang harus diperhitungkan dalam industri game. Keberhasilan Apple menduduki posisi keempat di dunia ternyata karena kehadiran iPhone, tulis Ubergizmo, Kamis (20/6).

Coba pikirkan sejenak. Saat ini, hanya sebagian orang yang memiliki konsol game entah itu XBox, PlayStation dan Nintendo. Tapi hampir semua orang memiliki smartphone. Game yang dirilis di smartphone sekarang adalah industri yang besar.

Itulah sebabnya kenapa Apple berhasil menjadi perusahaan keempat terbesar di dunia. Karena game seluler yang dimainkan di iPhone memberikan sumber pemasukan yang besar untuk perusahaan itu.

Menurut analis, penghasilan yang diperoleh Apple dari game pada kuartal 1 2018 mencapai $2,09 miliar. Dan sepanjang tahun itu, penghasilan mereka mencapai $9,45 miliar.

Sayangnya mereka tidak merinci apakah penghasilan ini merupakan penghasilan total dari belanja game di App Store atau potongan yang diperoleh Apple dari belanja game di App Store.

Apple diperkirakan bisa naik peringkatnya setelah WWDC 2019 digelar. Dalam event itu, mereka merilis Apple Arcade, layanan berlangganan baru untuk para gamer. Para pelanggan bisa mengakses game-game eksklusif pada layanan itu.

Dibaca 7 kali, 1 kunjungan hari ini.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Scroll to Top