in

Yukee Chen Ungkapkan Pengalaman Pahit Jadi Pemain Figuran

Beli masker artis Korea Duckbill, diskon 80%, klik di sini .

Galeri Video

Bintang berusia 27 tahun, Yukee Chen Yuqi bertemu dengan agensinya saat ini, Tiffany Tang Studio saat dia menjadi pemain figuran dalam The WestWard Journey 3. 

Yukee lalu menandatangani kontrak untuk menjadi bintang di bawah manajemen Tiffany Tang. Lalu pada 2019, untuk pertama kalinya, Yukee memperoleh peran utama sebagai Zhao Min dalam drama Heaven Sword and Dragon Sabre 2019. Sejak itu wanita cantik itu menjadi salah satu bintang paling dicari. Baru-baru ini dalam streaming di media sosial, Yukee mengungkapkan pengalaman pahitnya menjadi pemain figuran. Salah satunya adalah bekerja 10 jam dengan bayaran 35 yuan (Rp75 ribu). 

Dalam live streaming itu, Yukee tersenyum sambil membagikan kisahnya. Dia mengambil jurusan akting dan akuntansi selama kuliah. Tapi dia tidak memiliki banyak sumber daya. Suatu ketika dia memperoleh peran figuran untuk sebuah acara TV. Syuting diadakan saat musim dingin. Dia memerankan seorang pramusaji. Proses syuting memakan waktu 10 jam dan saat itu salju turun dengan lebat. Dia dibayar 35 yuan untuk perannya itu. 

Lalu, saat dia memasuki semester akhir, Yukee kembali memperoleh peran figuran bersama teman kuliahnya. Tapi, karena dia masih baru dan bukan bintang profesional, dia tidak memperoleh dialog. Dia hanya tampil di latar belakang untuk peran kecil. Tapi proses syutingnya masih memakan waktu seharian. Untuk syuting seharian, dia dibayar sekitar 200 yuan (Rp429 ribu). 

Yukee Chen saat live streaming

Menurut informasi pada 2020,  upah terendah per jam di Cina adalah 12 yuan (Rp25 ribu). Jadi seandainya Yukee bekerja selama 10 jam, maka seharusnya dia dibayar sekitar 120 yuan. Tentu saja upah minimum terendah per jam di Cina saat Yukee menerima peran figuran itu mungkin berbeda.

Tapi inti dari curhatan Yukee adalah sebelumnya dia dikenal seperti saat ini, dia harus memulai dari bawah dengan bayaran kecil. Perjuangan Yukee akhirnya terbayar. Drama terbaru Yukee, The Love Lasts Two Minds (Cinta Dua Kehidupan) saat ini tengah tayang dan bisa ditonton di WeTV. 

Tidak ingin ketinggalan informasi terbaru tentang drama, anime, game dan film favorit kalian? Ikuti Layar Hijau di Facebook, Twitter, Instagram dan YouTube. Dukung kami dengan memberi donasi.

Bagikan artikel
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0

Penggemar Tidak Sabar Lihat Film Greg Hsu, On Your Wedding Day

Kingdom Season 3: Kenapa Raja Masih Terinfeksi?