Home » Serial TV » Artikel » Hu Yitian Awalnya Ragu Untuk Bintangi My Roommate is a Detective

Hu Yitian Awalnya Ragu Untuk Bintangi My Roommate is a Detective

Ikuti kita di Google News. Donasi mulai dari Rp2.500 di sini

Terakhir diperbarui pada 06/05/2020 oleh Timotius Ari

Selama ini Hu Yitian kerap memerankan sosok yang dingin, pendiam dan karismatik. Mulai dari sosok Jiang Chen dalam A Love So Beautiful, Wu Bai dalam Go Go Squid hingga perannya dalam Handsome Siblings.

Saat dia memerankan Lu Yao dalam drama My Roommate is a Detective, banyak penggemar merasa terkejut. Image Hu Yitian yang dingin, pendiam dan karismatik seketika berubah. Lu Yao berkebalikan dengan karakter-karakter yang selama ini dia mainkan. Sekalipun jenius Lu Yao bersifat kekanak-kanakan, dan pengecut. Sifat pengecutnya itulah yang menjadi sumber utama kelucuan dalam drama MRIAD itu.

Rupanya, sebelum menerima peran dalam drama itu Hu Yitian merasa bimbang dan mempertimbangkan hal ini dalam waktu lama. Alasannya jelas karena Lu Yao sangat berbeda dengan karakter-karakternya dalam drama lain. Tapi dia memutuskan menerima tantangan ini. 

“Pertama saya ingin membuat beberapa perubahan dalam karir saya dan kedua adalah karena bujukan sang produser. Berbagai pihak lainnya juga menyakinkan saya, jadi saya merasa yakin,” ujar Hu Yitian kepada Sohu.

Yang mengejutkan, Hu Yitian tidak berusaha keras menjadi lucu. Tapi kemampuan aktingnya dan dialognya berkembang dengan sangat baik. Dia melihat komentar-komentar positif dari netizen. “Saya sangat puas,” ujarnya.

Dia berkata jika dia juga tidak berusaha keras untuk mengasah aktingnya. “Ini adalah pekerjaan saya, saya akan berusaha yang terbaik untuk melakukannya. Bahkan jika Anda terus melakukan hal yang sama setiap hari, maka Anda pasti akan berkembang. Setelah sebuah drama selesai, secara alami Anda akan memperoleh sejumlah pengalaman berakting,” terang pria ganteng itu.

Media itu lalu bertanya apakah dalam kehidupan sehari-hari Hu Yitian juga sama lucunya dengan Lu Yao? Rupanya dalam kehidupan sehari-hari, Hu Yitian tidaklah lucu. “Hanya kadang-kadang saya melucu, biasanya dengan teman-teman yang sangat dekat,” ujarnya.

Di hadapan masyarakat dan orang-orang yang tidak dia kenal dengan baik, pria itu lebih memilih bersikap sopan dan serius. Hal ini bagi dirinya adalah untuk menjaga etika sosial. Lantas apakah ada kesamaan antara Lu Yao dan Hu Yitian? 

“Kesamaannya adalah saya agak pengecut, ada juga sifat kekanak-kanakan, keras kepala, tapi tetap tangguh,” aku Hu Yitian.

Untuk mempersiapkan diri memerankan Lu Yao, dia tidak menonton film atau drama detektif tapi film atau drama komedi. “Sebenarnya untuk drama ini, saya pikir bukan film detektif yang bisa membantu tapi film komedi. Drama ini bukanlah drama detektif tapi drama komedi tentang detektif. Jadi saya menonton film-film komedi klasik dan film komedi pendek,” terang Hu Yitian.

Dibaca 71 kali, 1 kunjungan hari ini.
Rekomendasi

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top