in ,

Netflix Akhirnya Ungkap 10 Film Orisinil Populer Mereka

Netflix baru saja merilis daftar film-film orisinil buatan mereka yang populer, dengan film Extraction menduduki posisi pertama, diikuti dengan Bird Box, Spenser Confidential dan 6 Underground.

Selama ini perusahaan itu merahasiakan statistik jumlah tonton mereka dan baru belakangan ini membagikan beberapa data dalam bentuk hasil laporan finansial per kuartal. Kali ini, layanan streaming itu membagikan 10 film orisinil paling populer mereka.

Berikut ini daftar film populer itu dengan jumlah tonton yang diperoleh dalam empat minggu pertama rilis:

  1. Extraction — 99 juta kali tonton
  2. Bird Box — 89 juta kali tonton
  3. Spenser Confidential — 85 juta kali tonton
  4. 6 Underground — 83 juta kali tonton
  5. Murder Mystery — 83 juta kali tonton
  6. The Irishman — 64 juta kali tonton
  7. Triple Frontier — 63 juta kali tonton
  8. The Wrong Missy — 59 juta kali tonton
  9. The Platform — 56 juta kali tonton
  10. The Perfect Date — 55 juta kali tonton

Dalam daftar ini terlihat ada variasi dalam genre. Empat film teratas diduduki oleh film aksi/thriller dengan aktor seperti Chris Hemsworth, Sandra Bullock, Mark Wahlberg dan Ryan Reynolds. Ada juga tiga film komedi juga drama dewasa (The Irishman). 

Netflix memasukkan menonton film selama dua menit  sebagai satu kali tonton. 

Setiap film dalam daftar itu dirilis dalam tiga tahun terakhir ini dan sebagian besar film dalam setahun ini. Sejak awal 2019, Netflix memperoleh 43,6 juta pelanggan. Setiap film baru tentunya sudah ditonton lebih banyak orang dibandingkan film sebelumnya.

Ditambah dengan situasi pandemi di mana bioskop tutup, Netflix mulai memproduksi film-film dengan genre yang biasanya tayang di bioskop seperti adaptasi komik, animasi dan horor beranggaran rendah, tulis Asia One.

Sebagai hasilnya, para pembuat film dan nama-nama familiar di Hollywood mulai bermunculan di layanan streaming itu. Hal ini termasuk Russo bersaudara, sutradara film-film Marvel terkenal. Mereka menulis naskah dan memproduseri Extraction.

Pembuat film lain termasuk Michael Bay, Susanne Bier dan Peter Berg juga melakukan hal yang sama. Nama-nama mereka masuk ke dalam daftar di atas. 

Kesuksesan Netflix meningkat setelah pandemi global menyebabkan penutupan bioskop. Hampir sebagian besar penduduk dunia beralih ke layanan streaming yang bisa mereka nikmati di rumah. Layanan ini juga merilis lebih banyak film orisinil dibandingkan studio besar Hollywood manapun dalam beberapa tahun terakhir ini.

“Kami ingin sebuah film yang berdampak setiap dua minggu,” kata kepala divisi film Netflix, Scott Stuber dikutip dari Bloomberg. 

“Untuk satu orang, film itu adalah Extraction, untuk film lain, The Wrong Missy,” katanya. 

Tidak ingin ketinggalan informasi terbaru tentang drama, anime, game dan film favorit kalian? Ikuti Layar Hijau di Facebook, Twitter, Instagram dan YouTube

Galeri YouTube

Timotius Ari

Written by Timotius Ari

Tim suka menulis berbagai hal, dan menonton film, serial TV, drama atau sekedar menonton video lainnya di YouTube. Pada waktu senggang, Tim suka belajar membuat ramen.

What do you think?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0

Zhao Liying, Ratu Rating dan Wanita yang Bekerja Paling Keras dalam Industri Hiburan

Song Weilong Tidak Ikut Promosi Drama Terbarunya Karena Cedera Hidung