in ,

Drama Simon Gong Jun, Begin Again Dianggap Mirip Drama Thailand

Dukung kemajuan Layar Hijau dengan memberikan donasi di sini. Informasi lebih lanjut, bisa dibaca di sini.

Galeri Video

Pada 29 Oktober 2020, drama terbaru Simon Gong Jun, Begin Again tayang di MangoTV. Dalam drama itu dia dipasangkan dengan Zhou Yu Tong. Selain Gong Jun dan Yu Tong, drama itu juga dibintangi oleh Garvey Jin Ze.

Setelah tayang beberapa episode, para penonton di China merasa jika jalan cerita drama ini mirip dengan cerita drama Thailand, When A Man Loves A Woman/ Piang Chai Khon Nee Mai Chai Poo Wised.

When A Man Loves A Woman dibintangi oleh James Ma dan Kimmberley Woltemas dan tayang di Channel 3 pada 2016.

Lokasi syuting dalam drama itu dianggap sangat mirip dengan lokasi syuting dalam drama Begin Again. Piang Chai Khon Nee Mai Chai Poo dikatakan menjadi salah satu drama hit tahun itu di Thailand.

Sedangkan drama-drama Thai saat ini mulai menyerbu China lewat berbagai jalan dan memperoleh banyak penggemar. Jadi tidak mengherankan jika para penonton Begin Again juga pernah menonton When A Man Loves A Woman. Oleh karena itu, mereka segera menyadari kesamaan pada jalan cerita dua drama itu.

Menurut pemberitaan Baidu, ada dugaan jika tim produksi Begin Again memperoleh hak untuk mengadaptasi drama Thailand itu. Tapi bila dua drama itu dibandingkan, Begin Again dianggap memiliki kualitas yang lebih baik. Paling tidak menurut pemberitaan Baidu. Masing-masing drama dari negara berbeda memang memiliki kelebihan dan kekurangannya sendiri. Salah satu kelemahan drama Thailand adalah pada adegan-adegan yang dianggap terlalu intens atau kasar. 

Sedangkan Begin Again mampu menghilangkan bagian-bagian yang terlalu intens itu dan mempertahankan bagian-bagian yang romantis. Jadi drama itu dianggap lebih cocok untuk para penonton muda. Terutama para penonton wanita muda.

Drama itu memang sepertinya ditujukan untuk para penonton wanita. Dalam Begin Again, Zhou Yutong memerankan sosok CEO wanita yang suka memerintah. Dia memiliki mall belanja dan merupakan seorang pengusaha wanita yang sukses.Tapi sang ayah mendesaknya untuk segera menikah. Sementara dewan direksi juga mulai meragukan kemampuan presiden wanita ini. Situasi yang dialami karakter Zhou Yutong ini dianggap sebagai situasi yang kerap dialami para wanita modern saat ini. Mereka sukses dalam karir, tapi pencapaian mereka dianggap remeh hanya karena mereka belum menikah.

Begin Again sepertinya ingin mengupas konflik antara karir dan kehidupan pribadi wanita pebisnis. Dengan harapan para penonton wanita bisa merasakan relate dengan drama itu. 

Karakter yang diperankan Zhou Yutong tidak hanya memiliki kepribadian yang kuat dalam mengelola bisnis. Tapi juga dalam percintaan. Hal ini menarik bila melihat tren drama China saat ini. Bila sebelumnya, karakter wanita dalam drama digambarkan dalam posisi yang lebih pasif terkait percintaan. Sekarang, mereka digambarkan dalam posisi yang kuat tapi masih tetap berada di bawah karakter pria. Sedangkan dalam drama ini, pemeran utama wanita bermain lebih agresif.

Kali ini, karakter yang diperankan Gong Jun seolah berada di bawah karakter wanita. Perannya sebagai dokter yang berada dalam posisi yang lebih pasif dianggap memuaskan ilusi dan fantasi yang dimiliki para penonton wanita. 

Apakah kalian sudah menonton drama ini? Bagaimana pendapat kalian?

Sumber: Baidu

Update:

Menurut informasi MyDramaList, Begin Again memang merupakan remake dari drama Thailand. Drama orisinilnya berjudul Samee Ngem Phon yang tayang pada 2001. Drama itu lalu diremake lagi pada 2016 dengan judul seperti yang disebutkan di atas.

Tidak ingin ketinggalan informasi terbaru tentang drama, anime, game dan film favorit kalian? Ikuti Layar Hijau di Facebook, Twitter, Instagram dan YouTube. Dukung kami dengan memberi donasi.

Katakan tidak pada plagiarisme. Ingin mengutip isi artikel ini sebagai sumber atau bahan video atau artikel? Jadilah sosok manusia yang bertanggung jawab dengan mencantumkan Layar Hijau sebagai sumber. Lebih baik lagi jika kalian memberikan link aktif ke Layar Hijau.

Ari | Layar Hijau

Written by Ari | Layar Hijau

Tim suka menulis berbagai hal, dan menonton film, serial TV, drama atau sekedar menonton video lainnya di YouTube. Pada waktu senggang, Tim suka belajar membuat ramen.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0

Produser: Drama Sroi Sabunga Seperti Film Friend Zone Versi Kuno

Studio Zhao Lusi Bantah Rumor Jika Dia Tulis Postingan Dia Suka Xiao Zhan