Home » Film » Berita » Tayangkan Film Eksklusif dari Bioskop, Jumlah Tonton CATCHPLAY+ Naik 80%

Tayangkan Film Eksklusif dari Bioskop, Jumlah Tonton CATCHPLAY+ Naik 80%

Ikuti kita di Google News. Donasi mulai dari Rp2.500 di sini

Terakhir diperbarui pada 12/11/2020 oleh Timotius Ari

CATCHPLAY+ adalah salah satu layanan OTT (over the top) premium terkemuka di kawasan Asia. Pada pertengahan Oktober 2020, CATCHPLAY+ merilis program Bioskop  Premier yang menayangkan film box office/ film baru langsung dari bioskop pada layanan mereka. Dalam rilis pers yang diterima Layar Hijau, Kamis (12/11), jumlah tonton CATCHPLAY+ naik 80% berkat program ini. Untuk itu, mereka memutuskan untuk menayangkan beberapa film baru lainnya. Untuk program Bioskop Premier, CATCHPLAY+ sendiri menayangkan 8 film secara perdana dan eksklusif. 

Galeri Video

Selama pandemi COVID-19, bioskop di Indonesia tutup sejak awal 2020. Akibatnya ada banyak film box office yang ditunda penayangannya. Supaya film-film itu bisa tetap ditonton para pecinta film, CATCHPLAY+ membuat kesepakatan dengan pemilik konten dan distributor lokal, termasuk PT Prima Cinema Multimedia, yang merupakan afiliasi distribusi dari Cinema XXI Group dan jaringan bioskop CGV Cinemas selaku afiliasi CJ Entertainment Group. Dalam kerjasama itu, mereka menyiarkan tayangan perdana lima film box office secara eksklusif pada CATCHPLAY+. Sedangkan empat film lainnya tayang secara bersamaan dengan penayangan di bioskop saat bioskop mulai kembali dibuka. 

Beberapa film yang tersedia secara eksklusif di CATCHPLAY+ selama Oktober 2020 adalah Official Secrets yang dibintangi Keira Knightley, The Professor yang menghadirkan Johnny Depp, Endings Beginnings yang dibintangi Shailene Woodley, dan Teen Spirit yang dibintangi Elle Fanning. Selain itu, CATCHPLAY+ juga bekerjasama dengan tvN Movies untuk menyiarkan tayangan perdana blockbuster Korea, seperti Steel Rain 2: Summit, The Closet, dan Deliver Us from Evil. 

Film-film tersebut akan tayang perdana pada platform (PVOD), pada saat yang bersamaan dengan pembukaan kembali beberapa bioskop. Sementara itu, sekuel Train to Busan yakni Peninsula, rencananya akan tayang perdana di CATCHPLAY+ pada tanggal 13 November mendatang, bersamaan saat bioskop diizinkan kembali dibuka. Film horor misteri Host yang akan segera dirilis di beberapa pasar negara tetangga, juga akan tayang perdana secara eksklusif di Indonesia lewat CATCHPLAY+. Untuk meramaikan festival misteri selama November ini, juga ada The Cleansing Hour, sebuah film horor tentang dua pengusaha yang pura-pura mengusir setan, hingga salah seorang kekasih mereka kerasukan roh jahat

“Kami bahagia bahwa para pelanggan menikmati film-film baru yang kami hadirkan. Kami akan terus menambah konten baru bagi para pecinta film yang sudah rindu pergi ke bioskop selama masa yang tidak biasa ini,” ujar CEO CATCHPLAY Group, Daphne Yang.

Agar tidak memberatkan film-film box office yang sudah terdampak pandemi, harga video-on demand untuk film Peninsula (blockbuster Korea terbesar di dunia selama tahun 2020) pada tayangan premium ini sebesar Rp38.000 (Rp41.800 setelah pajak) sebagai tolak ukur harga tiket bioskop. Sedangkan harga film-film bioskop lainnya pada CATHCPLAY+ hanya Rp22.000 per film. Pelanggan di Indonesia bisa mendapatkan layanan CATCHPLAY+ melalui web, aplikasi yang diunduh lewat Android PlayStore, APPSTore, atau melalui operator terkemuka yakni Indihome, First Media, XL Home, dan Transvision. Selain itu, lewat platform smart TV seperti MiTV dan LG Smart TV, serta berbagai situs e-commerce ternama seperti Tokopedia, Shopee, Blibli, dan JD.ID.

Dibaca 10 kali, 1 kunjungan hari ini.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top