in ,

Jumlah Tonton Tembus 2 Miliar Lebih, Douluo Continent Akan Dibuat Season 2?

Di China, drama yang dibintangi Xiao Zhan dan Wu Xuanyi sudah tamat. Jumlah tayang drama itu mencapai lebih dari 2 miliar. Selama penayangan, drama itu juga menduduki ranking 1 di China.

Drama tersebut mencapai semuanya itu hanya dalam 17 hari penayangan. Jumlah tonton rata-rata per hari Douluo Continent dikatakan mencapai lebih dari 100 juta. Drama ini juga trending secara internasional selama beberapa hari berturut-turut. Saat ini, Dunia Douluo menjadi drama yang tercepat dalam mencapai jumlah tonton lebih dari 2 miliar.

Tapi penayangan drama ini juga tidak lepas dari kontroversi. Misalnya menurut pemberitaan, beberapa penggemar novel yang menjadi sumber cerita Douluo Continent mengungkapkan kekecewaan mereka karena jalan cerita dan penggambaran karakter di dalam drama berbeda. Sementara itu, rating Douluo Continent di Douban hanya sekitar 6,2 poin. Sementara drama lain seperti My Heroic Husband memperoleh skor 7,1. Sedangkan Dt.Appledog’s time memperoleh skor 6,6. Data ini adalah data per 22 Februari 2021.

Menurut pemberitaan Baidu, ada sekitar 650.000 pengguna yang ikut memberikan rating di Douban untuk Douluo Continent. Jumlah pengguna yang memberikan rating 1 bintang melebihi jumlah pengguna yang memberikan rating 5 bintang. Menurut data Douban, jumlah pengguna yang memberikan rating 1 bintang mencapai 33,7%. Sedangkan jumlah pengguna yang memberikan skor 5 bintang sebesar 33,0%.

Hal ini jelas menunjukkan jika ada kampanye negatif untuk menyerang drama itu. Jadi beberapa orang beranggapan pemberian rating 1 bintang itu tidak obyektif dan tidak adil. Mereka meminta skor di Douban untuk dihitung ulang. Hal ini juga menimbulkan pertanyaan tentang apakah Douban masih layak dipakai sebagai referensi. Padahal banyak penggemar drama China selalu menganggap Douban sebagai referensi terpercaya untuk menilai sebuah drama.

Pemberitaan di Baidu menulis jika menilai sebuah drama saat ini tidak bisa lagi mengandalkan rating online seperti yang dipakai Douban. Tapi juga memperhitungkan faktor lain seperti jumlah tontonnya.

Melihat jumlah tontonnya drama itu yang mencapai lebih dari 2 miliar, apakah akan ada season 2? Penulis naskah drama ini dikatakan sedang meneruskan penulisan naskah untuk season 2. Jadi, sepertinya season 2 akan digarap. Kita hanya perlu menunggu pengumuman resminya.

Sumber: Baidu 1, Baidu 2, Douban

Tidak ingin ketinggalan informasi terbaru tentang drama, anime, game dan film favorit kalian? Ikuti Layar Hijau di Facebook, Twitter, Instagram dan YouTube

Galeri YouTube

Timotius Ari

Written by Timotius Ari

Tim suka menulis berbagai hal, dan menonton film, serial TV, drama atau sekedar menonton video lainnya di YouTube. Pada waktu senggang, Tim suka belajar membuat ramen.

What do you think?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0

Pertemuan Kim So Yeon dan Ahn Yun Hong di The Penthouse 2

Deretan Drama Thailand Baru yang Merupakan Remake Drama China