in

Nama Zheng Shuang Diblokir Aplikasi Pengirim Makanan di China?

Paska skandal surrogacy Zheng Shuang menjadi pemberitaan utama bulan lalu di China, reputasi dan karir wanita itu menurun drastis. Wanita berusia 29 tahun itu masuk ke dalam daftar hitam industri hiburan, diberhentikan oleh beberapa brand sebagai ambassador mereka. Sekarang muncul pemberitaan jika sebuah aplikasi pengirim makanan yang terkenal di China memblokir namanya.

Nama Zheng Shuang diblokir

Menurut pemberitaan media di China, nama Zheng Shuang diblokir oleh aplikasi itu. Jadi siapapun yang menggunakan nama Zheng Shuang untuk membuat akun baru atau memesan makanan akan diblokir.

Saat membuat akun baru dengan nama Zheng Shuang, pengguna akan memperoleh pesan peringatan jika nama itu mengandung kata-kata sensitif. Pengguna itu harus mengganti namanya sebelum dia bisa membuat akun baru. Hal yang sama berlaku untuk akun lama yang memiliki nama itu dan ingin memesan makanan.

Jumlah netizen yang mengeluhkan hal ini meningkat. Padahal menurut data the Ministry of Public Security, ada 7.879 orang bernama Zheng Shuang di China.

Picu protes para netizen

Saat seorang penggemar menghubungi aplikasi itu untuk mengetahui alasan nama itu masuk ke dalam daftar kata sensitif, dia diberitahu jika daftar itu dibuat otomatis oleh sistem.

Para netizen melakukan protes terhadap pemblokiran nama itu di media sosial. Mereka menyebutkan aksi ini menjijikkan dan tidak diinginkan. Mereka juga meminta para netizen memboikot aplikasi ini.

“Diskriminasi macam apa ini? Jadi semua orang dengan nama Zheng Shuang di China tidak bisa memesan makanan?” tanya seorang netizen. Sedangkan netizen lain menulis,”Anda benar-benar arogan, dan kami tidak layak. Ada begitu banyak aplikasi di luar sana, kami tidak perlu menggunak platformmu.”

Netizen bela Zheng Shuang

Ada juga banyak netizen yang merasa sekalipun Zheng Shuang berbuat salah, dia tidak harusnya diperlakukan seperti ini. Hal ini termasuk merampas haknya sebagai manusia.

“Apakah dia tidak layak menggunakan aplikasi pengiriman makanan sekarang?” tanya seorang netizen.

Yang lain menulis,” Bahkan kriminal tidak layak diperlakukan seperti ini.”

Sumber: 8days.sg

Tidak ingin ketinggalan informasi terbaru tentang drama, anime, game dan film favorit kalian? Ikuti Layar Hijau di Facebook, Twitter, Instagram dan YouTube

Galeri YouTube

Timotius Ari

Written by Timotius Ari

Tim suka menulis berbagai hal, dan menonton film, serial TV, drama atau sekedar menonton video lainnya di YouTube. Pada waktu senggang, Tim suka belajar membuat ramen.

What do you think?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0

Someday Or One Day Diangkat ke Dalam Drama Korea

Ini Jadwal Tayang CHUANG 2021 di WeTV, Tampilkan 90 Trainee dari Berbagai Negara