in

Pakai iPhone, Aktor China Wu Jing Dikritik Para Netizen

Beli masker artis Korea Duckbill, diskon 80%, klik di sini .

Galeri Video

Aktor China Wu Jing dalam masalah setelah dia memakai iPhone dan bukan ponsel brand China untuk mengunggah postingan di Weibo.

Pria berusia 46 tahun itu menjadi populer pada 2015 setelah dia menyutradarai dan membintangi film aksi yang sangat populer di negara itu, Wolf Warrior. Dalam film itu dia memerankan seorang prajurit dari satuan khusus yang bertarung melawan sekelompok pembunuh bayaran asing.

Sekuelnya, Wolf Warrior 2 yang tayang pada 2017, memperoleh pujian karena plotnya yang patriotis. Film itu juga menjadi film berpenghasilan kotor tertinggi di China yang pernah dirilis.

Selama pandemi, istilah wolf warrior dipakai dalam dunia diplomatik China untuk menggambarkan taktik baru untuk membungkam kritik apapun terhadap negara China atau Partai Komunis yang berkuasa di internet. Karena perannya dalam film-film ini, Wu Jing dianggap para netizen China sebagai pahlawan nasional dan kepala wolf warrior.

Pada pertengahan Maret, para netizen melihat tulisan iPhone 12 Pro Max muncul dalam postingan-postingan Wu Jing di Weibo. Mengindikasikan jika dia menggunakan ponsel itu saat menulis di Weibo.

Karena ketegangan politik antara Amerika Serikat (AS) dan China, kepala wolf warrior memakai brand Amerika membuat para netizen marah. Mereka menyebut aktor itu pengkhianat China dan mengkhianati para prajurit serigala.

“Apakah kamu tidak tahu malu? Berapa banyak peluru yang dibuat ponsel ini untuk musuh? Kita orang-orang China tidak akan tertipu. Cepatlah berpindah ke Huawei, kalau tidak, kamu adalah patriot palsu,” tulis seorang netizen.

Sedang netizen lain bertanya,” Kenapa kamu tidak menggunakan Huawei? Apakah kamu tidak ingin membuat bangsamu kuat?”

Ada juga netizen yang mengkritik para netizen lain yang dianggap bereaksi berlebihan. “Beberapa orang sepertinya tidak punya kegiatan lain. Kenapa mempermasalahkan ponsel yang dia gunakan?” tanya seorang netizen.

Wu Jing sendiri belum meresponi tuduhan dan serangan netizen ini. Postingan terbarunya di Weibo ditulis pada 23 Maret 2021 dan masih ditulis dengan iPhone.

Sumber: Todayonline.com

Tidak ingin ketinggalan informasi terbaru tentang drama, anime, game dan film favorit kalian? Ikuti Layar Hijau di Facebook, Twitter, Instagram dan YouTube. Dukung kami dengan memberi donasi.

Bagikan artikel
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0

Kerjasama dengan BBC Studios, CATCHPLAY+ Hadirkan BBC First

Dilraba Dilmurat dan Zhao Lusi Adu Panco, Siapa Pemenangnya?