in ,

SukaSuka

Ahli Sejarah Puji Drama Dilraba Dilmurat dan Wu Lei, The Long Ballad

Dukung kemajuan Layar Hijau dengan memberikan donasi di sini. Informasi lebih lanjut, bisa dibaca di sini.

Galeri Video

Manhua The Long Ballad dianggap sebagai manhua yang kontroversial dari sudut pandang sejarah. Mengangkat kisah Li Changge selama masa pemerintahan Dinasti Tang, komik itu sempat dituduh menyajikan sejarah secara tidak akurat. Kontroversi itu rupanya sempat menimbulkan masalah saat komik itu diangkat ke dalam drama dengan judul yang sama dibintangi oleh Dilraba Dilmurat dan Wu Lei. Penjelasannya bisa kalian baca di sini.

Karakter seperti Li Jiangcheng, Li Shimin, Wei Zheng, Du Ruhui dan lain-lain adalah tokoh nyata dalam sejarah. Tapi karakter seperti Li Changge dan Ashina Sun adalah karakter fiktif.

Di tengah kontroversi itu, Presiden the Chinese Tang History Society dan Kepala Tang History Insitute of Shaanxi Normal University, Du Wenyu memuji drama itu.  Dia beranggapan jika drama itu mengangkat peristiwa-peristiwa historis dan karakter historis secara makro. The Long Ballad dianggap bisa mengisahkan sejarah Dinasti Tang secara detil.

Sebagai drama historis, tim kreatif drama itu menggunakan teknik-teknik artistik untuk mengisahkan semangat kebangsaan dan kekeluargaan kepada masyarakat modern. The Long Ballad dianggap memiliki adegan-adegan kolosal, cerita yang padat, dan kostum yang bagus.

Sebagai contohnya, Du Wenyu mengatakan jika pada awal Dinasti Tang, seragam untuk pejabat tingkat ketiga dan di atasnya berwarna ungu. Sedangkan untuk tingkat kelima berwarna merah. Tingkat keenam hingga kesembilan berwarna hijau. Hal ini disajikan dengan detil dalam drama. Karakter-karakter dalam drama terlihat memakai seragam berbeda seiring berjalannya plot cerita dan saat mereka mengalami kenaikan pangkat.

Selain itu, terkait kostum untuk karakter wanita. The Long Ballad bisa menunjukkan perbedaan baju wanita pada awal Dinasti Tang dan pada puncak Dinasti Tang. Hal ini juga terlihat untuk baju-baju untuk bangsa dan suku lain.

Sumber: Sohu

Tidak ingin ketinggalan informasi terbaru tentang drama, anime, game dan film favorit kalian? Ikuti Layar Hijau di Facebook, Twitter, Instagram dan YouTube. Dukung kami dengan memberi donasi.

Katakan tidak pada plagiarisme. Ingin mengutip isi artikel ini sebagai sumber atau bahan video atau artikel? Jadilah sosok manusia yang bertanggung jawab dengan mencantumkan Layar Hijau sebagai sumber. Lebih baik lagi jika kalian memberikan link aktif ke Layar Hijau.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0

Setelah Kontroversi, Yang Zi Bintangi Drama Agarwood Like Crumbs

Lee Joon Gi dan IU Ungkap Moon Lovers Scarlet Heart Ryeo Season 2