in ,

Rekomendasi Drama China Seperti The Long Ballad

Bagikan artikel
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Dukung kemajuan Layar Hijau dengan belanja di Shopee di sini.

Galeri Video

Drama The Long Ballad tamat beberapa bulan yang lalu. Seperti halnya drama populer lainnya, The Long Ballad yang dibintangi oleh Dilraba Dilmurat dan Wu Lei merupakan drama yang kontroversial. Dari sejak awal penggarapan drama itu, pro dan kontra muncul di antara para netizen di China. Sekalipun demikian, saat drama itu tayang, kepopulerannya secara internasional tidak bisa dibantah.

Artikel kali ini akan membahas drama China lainnya dengan tema mirip dengan The Long Ballad. Drama The Long Ballad sendiri mengisahkan Putri Li Changge, puteri dari Putera Mahkota Dinasti Tang. Seluruh keluarganya tewas dibunuh oleh pamannya sendiri. Drama ini mengisahkan usaha dan pergumulan Li Changge dalam memilih antara cinta, balas dendam dan keselamatan bangsa dan negaranya. Jadi daftar drama di bawah ini memiliki beberapa unsur tema yang sama. Misalnya drama-drama di bawah bersetting pada zaman kuno. Setelah itu, tokoh utama dalam drama mengalami tragedi yang membuatnya ingin balas dendam terhadap musuhnya yang kejam. Kemudian ada tema soal cinta dan kebahagiaan.

Dilansir dari Reel Run Down, berikut daftar drama yang mirip dengan The Long Ballad:

1. Ever Night

Episode: 60

Tayang: 2018

Ever Night bersetting pada Dinasti Tang dan berpusat pada seorang pria muda yang ingin balas dendam dan berjuang untuk keadilan. Setelah keluarganya dibantai dengan kejam, sang tokoh utama berhasil meloloskan diri dan bertahan hidup di alam liar berkat kecerdikan dan kadang-kadang kekejamannya. Di luar keinginannya untuk balas dendam, hidup sang tokoh utama menjadi rumit setelah dia bertemu seorang gadis yang ternyata merupakan reinkarnasi dari makhluk kuat yang ditakdirkan membuat kekacauan.

Ever Night adalah drama yang indah, dengan sinematografis yang menawan, koreografi pertarungan yang luar biasa, adegan aksi yang berkesan dan karakter-karakter dengan perkembangan yang baik. Hal ini tidaklah mengherankan karena drama ini dibuat berdasarkan novel Mao Ni dengan judul yang sama. Novel itu populer dan memiliki jumlah penggemar yang besar. Jika kalian suka drama fantasi historis dan petualangan/ aksi maka drama ini bisa menjadi pilihan yang tepat.

2. Princess Weiyoung

Episode: 54

Tayang: 2016

The Princess Weiyoung juga merupakan adaptasi dari sebuah novel. Diangkat dari novel karya Qin Jian berjudul The Poisonous Daughter, drama ini mengisahkan kehidupan nyata seorang kaisar wanita. Kisahnya bersetting pada zaman 16 kerajaan yang kacau dan mengisahkan tentang Feng Xin’er, seorang putri kerajaan yang baik hati. Karena keserakahan pihak lain, hampir seluruh keluarga kerajaan dibantai dan sang putri menjadi satu-satunya yang selamat. Dia tanpa sengaja memasuki istana musuh dan mengambil identitas Li Wei Young (putri perdana menteri).

Selain tema balas dendam, tema cinta dan kebahagiaan juga dibahas. Tentunya menarik melihat drama China di mana para wanita berjuang dan kadang mengalami keberhasilan di era di mana mereka hanya dianggap sebagai barang kepunyaan orang. Jika kalian ingin drama dengan plot politik dan kejutan-kejutan yang tidak bisa diduga, maka kalian bisa menonton drama ini.

3. General and I

Episode: 62

Tayang: 2017

Diangkat dari novel berjudul A Lonesome Fragrance Waiting to Be Appreciated karya Feng Nong, General and I adalah sebuah kisah yang indah tapi menghancurkan hati. Drama ini membahas tentang cinta dan semua ketidaksempurnaan dan tantangan di dalamnya.

Drama ini berpusat pada dua ahli strategi perang yang cerdas. Yang pertama adalah seorang ahli strategi wanita dan yang kedua adalah pangeran/ jenderal yang dijuluki Dewa Perang. Keduanya berasal dari dua kerajaan yang bermusuhan, keduanya harus memilih antara kesetiaan terhadap kerajaan dan cinta tanpa syarat di antara keduanya.

Drama ini juga membahas tentang pengorbanan yang dibuat orang demi negara mereka, keluarga mereka dan orang yang mereka cintai.

4. Legend of Qin

Episode: 139

Tayang: 2015

The Legend of Qin dibuat berdasarkan serial animasi karya Shen Leping, Qin Moon. Serial animasi itu diadaptasi dari novel dengan judul yang sama. Drama ini bersetting pada zaman Dinasti Qin, sebuah masa yang penting tapi kacau. Cerita utamanya berpusat pada seorang pahlawan muda, seorang anak lelaki yang mengubah jalannya sejarah. Dia menghadapi kekejaman rezim, musuh yang kejam, kesulitan dalam hubungannya dan cinta. Kisah ini bersetting pada transisi akhir sebuah era dan awal dari sebuah era baru. Masa di mana ada perubahan yang hebat dan pencapaian yang luar biasa.

5. Nirvana in Fire

Episode: 54

Tayang: 2015

Naskah dan sinematografi Nirvana in Fire akan membuat kalian terpukau. Drama ini seringkali dibandingkan dengan Game of Thrones, serial HBO yang sangat populer di dunia. Nirvana in Fire sendiri dicintai oleh jutaan penggemar. Drama ini mengisahkan tentang kekejaman dari pengkhianatan dan balas dendam. Bersetting pada masa paling kacau dalam sejarah China, saat negara itu terpisah antara Dinasti Selatan dan Utara. Drama ini dijamin akan memuaskan kalian.

Tidak ingin ketinggalan informasi terbaru tentang drama, anime, game dan film favorit kalian? Ikuti Layar Hijau di Facebook, Twitter, Instagram dan YouTube. Dukung kami dengan memberi donasi.


Bagikan artikel
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0

Bua Nalinthip Bahas Drama Keun Ruk Salub Chata (Switch of Fate)

Tayang 12 Juli 2021, Ini Sinopsis WeTV Original Satu Amin Dua Iman