Home » Selebritis » Dilraba Dilmurat Menangkan Kasus Pengadilan Melawan Hater

Dilraba Dilmurat Menangkan Kasus Pengadilan Melawan Hater

Ikuti kita di Google News. Donasi mulai dari Rp2.500 di sini

Terakhir diperbarui pada 29/01/2022 oleh Timotius Ari

Pada 26 Januari 2022, Dilraba diberitakan memenangkan sebuah kasus di pengadilan. Sang terdakwa diperintahkan pengadilan untuk mengunggah sebuah pernyataan permintaan maaf.

Galeri Video

The People’s Court merilis sebuah pernyataan online yang menerangkan tentang konflik antara Dilraba dan seorang netizen bernama Wang.

Dalam sidang, pengadilan The Beijing Internet Court memutuskan jika perilaku Wang merupakan sebuah pelecehan dan fitnah, meremehkan nilai sosial Dilraba dan melanggar reputasinya.

Mereka meminta Wang mempublikasikan sebuah permintaan maaf dalam tujuh hari dan permintaan maaf itu harus tetap diunggah selama kurang lebih 48 jam.

Wang juga diminta mengganti rugi Dilraba senilai 8.000 yuan (Rp18 juta) untuk kerusakan emosional. Tentu saja nilai uang itu kecil untuk Dilraba. Tapi hal ini adalah masalah prinsip.

Di China, jika netizen menghina selebritis atau siapapun, mereka bisa dituntut di pengadilan dan berpeluang menghadapi risiko hukum. Sekalipun penghinaan ini dilakukan secara online, tetap saja mereka bisa dilacak dan ditemukan.

Dalam pemberitaan tidak disebutkan konflik apa yang terjadi antara Wang dan Dilraba. Selain itu tidak dicantumkan penjelasan tentang perilaku Wang yang dianggap memfitnah artis cantik itu.

Dilraba sendiri mengalami tahun keemasan pada 2021. Dua dramanya yang tayang tahun lalu menjadi populer. Bahkan drama You Are My Glory bisa dikatakan membawa kepopuleran wanita cantik itu naik ke dalam level yang lebih tinggi.

Dia juga punya tiga drama yang sangat ditunggu para penggemar. Ketiganya adalah The Blue Whisper season 1 dan season 2 serta Legend of Anle. Rumor tentang penayangan The Blue Whisper sudah bermunculan.

Sumber: YouTube Marcus Here

Dibaca 112 kali, 1 kunjungan hari ini.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top