Horizontal Scroll Menu
Home » Serial TV » Berita » Rating Drama The Wind Blows From Longxi di Bawah Ekspektasi?

Rating Drama The Wind Blows From Longxi di Bawah Ekspektasi?


Terakhir diperbarui pada 06/05/2022 oleh Timotius Ari

Drama ketegangan historis mata-mata, The Wind Blows from Longxi tayang tapi sayangnya rating penontonnya dianggap di bawah ekspektasi sejak tayang di CCTV pada 27 April 2022. Hal ini mengejutkan karena drama ini digadang sebagai salah satu drama berkualitas tinggi. Drama dengan 24 episode itu dibintangi oleh Chen Kun, Bai Yu, Angelababy dan Sun Yi.

Bersetting selama era Tiga Kerajaan,  selama perang antara kerajaan Wei dan Shu, seorang agen intelijen harus memburu seorang agen ganda demi melindungi kepentingan bangsa dalam sebuah misi berbahaya dipenuhi oleh intrik politik.

Drama ini diadaptasi dari novel original karya Ma Boyong. Beberapa novelnya yang lain seperti The Longest Day in Chang’an dan Wind from Louyang diadaptasi ke dalam drama yang sukses. Jadi wajar jika masyarakat memiliki ekpektasi tinggi terhadap drama The Wind Blows from Longxi. Mereka berharap drama ini juga akan memiliki rating yang tinggi.

Tapi rating penonton turun menjadi 0,5 persen dan mencapai skor tertinggi pada 1,2 persen di CCTV. Rating rata-rata drama CCTV adalah 1 persen. Sekalipun dibuat dengan anggaran yang tinggi, jam tayang utama dan deretan bintang papan atas, drama itu dianggap gagal memenuhi ekspektasi rating.

Beberapa penonton bahkan bercanda jika iklan yang tayang di sela-sela drama itu memperoleh rating yang lebih tinggi dari drama itu sendiri. Candaan ini karena para penonton melihat saat iklan tayang, rating drama naik. Saat drama mulai diputar lagi, rating menurun. Di luar keanehan ini, para netizen bercanda jika kombinasi antara Chen Kun dan Bai Yu adalah racun untuk rating.

Para penonton di Indonesia bisa melihat drama ini di iQiyi.

Sumber: Jaynestars.com