Home » Perangkat » Chromecast with Google TV Akan Pakai Android 12?

Chromecast with Google TV Akan Pakai Android 12?

Ikuti kita di Google News. Donasi mulai dari Rp2.500 di sini

Terakhir diperbarui pada 14/09/2022 oleh Timotius Ari

LayarHijau.com—Google telah mengumumkan jika mereka akan menggelar sebuah acara rilis pada 6 Oktober 2022. Pada acara itu, perusahaan itu akan memperkenalkan Pixel 7, Pixel 7 Pro dan Google Pixel Watch. Mereka juga dikatakan akan merilis beberapa perangkat smart home terbaru. Walau perusahaan itu tidak mengungkap secara detail tentang perangkat smart home ini, beberapa bocoran terbaru mengungkap jika salah satu perangkat yang akan dirilis adalah Chromecast with Google TV versi HD.

Galeri Video


Bocoran terkait Chromecast HD ini sudah bermunculan selama beberapa bulan terakhir ini. Pengembang Kuba Wojciechowski berhasil memperoleh software build perangkat yang belum dirilis itu. Pengembang itu mengungkap beberapa informasi baru. Salah satunya jika Chromecast HD akan memakai Google TV berbasis Android 12. Selain itu, smart TV box itu akan memakai Amlogic S805X02 SoC dengan dukungan AV1 decoding.

Walau Amlogic S805X2 Soc merupakan downgrade yang signifikan dibandingkan dengan Amlogic S905X3 yang dipakai pada model 4K, tapi Amlogic S905X3 tidak mendukung AV1 decoding. AV1 decoding mendukung output video 1080p hingga perangkat itu bisa menayangkan varian HD yang memiliki kinerja yang lebih baik dibandingkan model 4K, tulis XDA Developers.

Lebih jauh, Kuba mengungkap jika Chromecast with Google TV HD ini akan menawarkan RAM 1,5GB dan dukungan virtual A/B seamless dengan kompresi. Fitur virtual A/B seamless dikatakan akan memberikan dukungan software yang lebih baik pada sebuah perangkat. Hal ini karena metode mengirim update software tidak akan dibatasi dengan ruang internal sebuah perangkat.

Firmware yang diperoleh Kuba juga memiliki render dari remote yang akan dijual bersama Chromecast HD. Remote itu terlihat identik dengan model 4K. Yang terakhir, firmware itu mengungkap jika perangkat ini akan menawarkan WiFi 5 dan Bluetooth 5.2.

Dibaca 118 kali, 1 kunjungan hari ini.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top