Home » Perangkat » Pilihan Smart TV dengan Layar Paling Kecil, Ukuran 24 Inch

Pilihan Smart TV dengan Layar Paling Kecil, Ukuran 24 Inch

Ikuti kita di Google News. Donasi mulai dari Rp2.500 di sini

Terakhir diperbarui pada 10/11/2022 oleh Timotius Ari

LayarHijau.com—Salah satu dilema yang dialami masyarakat yang ingin membeli smart TV adalah ukuran layarnya. Tidak semua orang memiliki rumah yang luas. Jadi mereka tidak bisa membeli smart TV dengan ukuran layar yang besar karena rumah atau ruang di mana perangkat itu diletakkan kecil.
Pertanyaan smart TV paling kecil berapa inci adalah salah satu pertanyaan yang diajukan masyarakat. Pertanyaan ini sebenarnya pernah dibahas LayarHijau dalam artikel Daftar Pertanyaan Seputar Smart TV dan Jawabannya.

Galeri Video

Sayangnya sebagian besar produsen TV menjual smart TV dengan ukuran layar paling kecil 32 inci. Hal ini menjadi kendala untuk mereka dengan ruang terbatas yang butuh TV dengan ukuran lebih kecil.

Untuk saat ini ada dua produk smart TV yang memiliki ukuran layar lebih kecil yaitu 24 inci.

  1. LG 24TN520S-PT

LG 24TN520S-PT adalah smart TV dengan ukuran layar 24 inci. Tapi OS yang digunakan bukanlah Android TV melainkan webOS, OS khusus buatan LG. Kalian bisa belajar lebih jauh soal OS ini dalam artikel ini.

Selain itu, harga smart TV ini sama dengan harga smart TV Android atau Google TV dengan layar 32 inci di kisaran Rp1,8 juta ke atas. Tentunya faktor harga ini bisa menjadi pertimbangan kalian.

Beberapa fitur LG 24TN520S-PT adalah HD Display,Wide Viewing Angle, webOS Smart TV, Built-in Wi-Fi, 5W x 2 Stereo Speaker, Wall Mountable.

  1. Polytron LED Smart TV 24 Inch PLD 24MV1859

Produsen TV lokal asal Indonesia, Polytron merilis smart TV dengan ukuran 24 inch dengan tipe PLD 24MV1859. Kisaran harganya lebih murah dari produk LG di atas yaitu pada kisaran harga Rp1,4 juta ke atas.

Tapi tidak ada penjelasan OS apa yang dipakai. Sepertinya Polytron mengembangkan OS mereka sendiri untuk TV ini. Dari pengamatan kami, OS smart TV ini mirip dengan OS pada STB Digital. Pilihan aplikasi yang tersedia terbatas yaitu YouTube, Mola TV dan beberapa aplikasi lain. Sepertinya kalian tidak akan bisa menginstal aplikasi streaming lain seperti Netflix, Disney+, HBO Go, Viu, WeTV, iQiyi dan sejenisnya. Hal ini tentunya adalah sebuah faktor penting untuk menjadi pertimbangan.

Solusi lainnya

Jika ruangan kalian terbatas dan kalian hanya bisa memakai TV dengan layar di bawah 32 inci, solusi lain yang bisa dipakai adalah membeli TV digital dengan layar 24 inci ke bawah. Ada banyak pilihan brand dan harganya juga beragam.

Setelah itu, kalian bisa membeli smart TV box. Perangkat ini seperti smart TV juga memakai banyak OS, kalian bisa belajar sedikit dengan jenis OS-nya di sini. Kalian bisa membeli smart TV box dengan OS Android atau Google TV. Baca artikel ini untuk belajar memilih smart TV box yang tepat.

Dibaca 82 kali, 1 kunjungan hari ini.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top