Kenapa Drama China Punya Banyak Episode? Ini Alasannya

Ikuti kita di Google News. Donasi mulai dari Rp2.500 di sini

Terakhir diperbarui pada 24/03/2023 oleh Timotius Ari

Jumlah episode drama China juga berdampingan dengan format penayangannya. Banyak drama tayang di TV dan online secara bersamaan. Biasanya dua episode ditayangkan setiap hari atau minggu. Misalnya drama yang sangat populer tahun ini, The Knockout, baru saja selesai menayangkan 39 episode di stasiun TV, CCTV-8 dan platform iQiyi.

Galeri Video

Format ini berbeda dari HBO Max, yang merilis satu episode sebuah serial setiap minggunya. Atau Netflix yang kadang menayangkan seluruh season sekaligus.

Memang benar ada beberapa acara TV di China yang tayang beberapa season. Tapi umumnya acara itu adalah komedi situasi. Contohnya komedi situasi Migrant Wives, Local Husbands memiliki 4.000-an episode dan masih tayang.

Tapi, seperti yang disebutkan di atas, sebagian besar drama China hanya memiliki satu season. Itulah sebabnya para produser akan memadatkan alur cerita yang rumit, berlangsung selama puluhan tahun menjadi sebuah drama dengan satu season. Drama The Knockout misalnya, hanya memiliki satu season untuk cerita yang berlangsung selama 20 tahun.

Selain itu, masyarakat di China rupanya juga suka menonton beberapa episode sekaligus dalam sekali tonton.

Adaptasi novel web

Dibaca 189 kali, 1 kunjungan hari ini.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top