Home » Serial TV » Berita » Respon Para Penonton Terhadap Akhir Drama Gen Z/ Hou Lang

Respon Para Penonton Terhadap Akhir Drama Gen Z/ Hou Lang

Ikuti kita di Google News. Donasi mulai dari Rp2.500 di sini

Terakhir diperbarui pada 07/06/2023 oleh Timotius Ari

LayarHijau.com—Drama Hou Lang/ Gen Z yang dibintangi oleh Zhao Lusi, aktor veteran Wu Gang dan Luo Yizhou menayangkan episode terakhirnya pada 5 Juni 2023.

Penjelasan di bawah mengandung spoiler.

Rating drama itu naik ke peringkat kedua di bawah drama Where Dreams Begin pada 5 Juni 2023. Sayangnya hingga akhir drama, misteri tentang asal usul tokoh utama Sun Toutou yang diperankan oleh Zhao Lusi tidak terpecahkan.

Adegan asmara antara Zhao Lusi dan Luo Yizhou dalam beberapa episode terakhir dianggap tidak memuaskan. Yang mendominasi malah kisah cinta antara Wu Gang dan Jiang Shan. Dua karakter utama dalam drama Gen Z malah tidak memiliki adegan ciuman sehingga para penonton di China merasa kecewa dan beranggapan jika drama itu berusaha membodohi mereka.

Untuk melindungi Sun Toutou dari tuduhan penjahat dalam drama itu, Ren Xinzheng (Wu Gang) mengumumkan secara publik bahwa muridnya itu adalah anaknya. Namun pernyataan ini membuat hubungan Toutou dan Ren Tianzhen (Luo Yizhou) berubah dari kekasih menjadi saudara. Perubahan ini menimbulkan konflik keluarga.

Cerita drama itu pun berpindah ke Wuhan di masa merebaknya virus corona. Di masa darurat itu, konflik pribadi terlihat tidak berarti. Istri Ren Xinzheng, Song Linglan yang diperankan Jiang Shan awalnya marah pada sang suami karena mengaku jika dia memiliki anak di luar nikah. Tapi dia masih menemani sang suami bertugas di garis depan dengan keahlian medisnya.

Xinzheng kemudian mengungkap bila Sun Toutou bukanlah anak kandungnya dan Linglan adalah cinta pertamanya sejak awal. Sayangnya dari awal hingga akhir pengalaman hidup Sun Toutou tidak dijelaskan. Rasa penasaran para penonton tidak terjawab.

Adegan emosional antara Zhao Lusi dan Luo Yizhou pada akhir drama juga dianggap sebagai adegan yang gagal. Keduanya tersiksa setelah mengetahui jika mereka adalah kakak adik. Setelah mengetahui kebenarannya, keduanya tidak mengungkap perasaan mereka.

Keduanya juga tidak memiliki adegan ciuman. Salah adegan keduanya hanya memperlihatkan mereka duduk di taman dan mengenang masa lalu. Hal ini membuat para netizen cukup kecewa.

Drama Gen Z memperoleh kritik dan pujian dari awal hingga akhir. Beberapa kritik timbul sejak adegan Zhao Lusi melempar makanan ke wajah Luo Yizhou. Perubahan cerita dua karakter utama dari kekasih menjadi saudara kandung juga memperoleh kritikan.

“Saya merasa sangat kesepian setelah menonton drama ini! Saya pikir saya menonton drama cinta antara Wu Gan dan Jiang Shan,” kritik seorang penonton dilansir dari Upmedia.mg.

“Terlalu sedikit adegan emosional antara Zhao Lusi dan Luo Yizhou!” keluh penonton lainnya.

“Penulis naskah menganggap penonton sebagai orang bodoh dan adegan emosional hanya fokus pada karakter orang tua!” protes seorang netizen.

Namun, beberapa netizen memuji, “Zhao Lusi menginterpretasikan pertumbuhan seorang gadis yang pemberontak dengan sangat baik.”

“Meskipun Zhao Lusi dan Luo Yizhou tidak memiliki adegan ciuman, chemistry mereka tetap sangat kuat,” puji yang lain.

Dibaca 258 kali, 2 kunjungan hari ini.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Scroll to Top