Home » Anime » Easter Egg: Kreator Manga Naruto Rupanya Hidup di Dunia Naruto

Easter Egg: Kreator Manga Naruto Rupanya Hidup di Dunia Naruto

Ikuti kita di Google News. Donasi mulai dari Rp2.500 di sini

Terakhir diperbarui pada 11/07/2023 oleh Timotius Ari

LayarHijau.com—Salah satu Easter egg yang tersembunyi dengan baik di bab awal Naruto menempatkan penciptanya, Masashi Kishimoto, ke dalam seri tersebut, tetapi hanya penggemar yang paling terampil yang akan melihatnya. Kishimoto telah ada di dalam alam semesta Naruto sejak awal, berkat Easter egg yang cerdik.

Bab #3 Naruto memperkenalkan salah satu karakter paling penting dalam serial manga itu, Uchiha Sasuke, tetapi juga menampilkan cameo singkat dari orang yang bertanggung jawab atas seluruh alam semesta Naruto. Di awal bab, Naruto bangun dan bersiap-siap untuk masuk ke Akademi Ninja. Dalam perjalanan ke kelas, manga ini menampilkan panel yang sangat rinci dari bangunan-bangunan besar Konoha, dilengkapi dengan billboard yang berisi iklan. Salah satu billboard di latar belakang menampilkan nama Masashi Kishimoto dan bahkan gambar mangaka yang digambar dengan gaya seni khas manga itu.

Tidak mengherankan jika orang yang bertanggung jawab atas manga ninja paling populer di dunia bisa menjadi cerdik seperti ini. Namun, yang mengejutkan adalah banyak penggemar tidak menyadari bahwa Kishimoto ada di dalam manga Naruto bab ketiga, yang dirilis pada 1999. Bangunan-bangunan rumit Konoha jarang muncul dalam cerita seri, tetapi ketika muncul, gaya seni Kishimoto berkembang dalam membuat desa tersembunyi di daun terasa seperti kota yang ramai dengan toko dan restoran. Dengan begitu banyak detail dalam karyanya, akan mengherankan jika pencipta Naruto tidak menyembunyikan Easter egg untuk pembaca yang pandai melihat.

Menyertakan dirinya sendiri ke dalam manga Naruto bukanlah manuver yang licik pertama yang dilakukan Kishimoto dalam beberapa bab awal seri, tulis Screenrant. Teknik terkuat Naruto diam-diam diisyaratkan dalam bab pertama cerita epiknya, serta petunjuk halus mengenai twist Hokage Keempat dan hubungannya dengan Naruto. Seri seperti One Piece karya Eiichiro Oda terkenal karena betapa rapinya sang penulis secara strategis memperlihatkan peristiwa kritis dalam cerita jauh sebelum mereka terjadi dalam cerita seri, dan ketika membaca kembali epik ninja Kishimoto, sang penulis mungkin bahkan lebih licik daripada Oda.

Banyak proyek baru telah dirilis sebagai bagian dari perayaan ulang tahun ke-20 anime Naruto, yang membangkitkan kembali gairah untuk seri populer dengan banyak penggemarnya tumbuh dewasa membacanya. Namun, hal ini merupakan hal yang sangat bagus bagi penggemar lama maupun baru jika mereka dapat kembali ke bab-bab pertama manga Naruto dan masih menemukan hal-hal baru dan keren yang tersembunyi di dalamnya, seperti Kishimoto menyembunyikan dirinya dalam manganya seperti seorang shinobi yang sejati akan lakukan.

Dibaca 20 kali, 1 kunjungan hari ini.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top