Home » Streaming » Disney Plus Mulai Batasi Praktek Sharing Akun

Disney Plus Mulai Batasi Praktek Sharing Akun

Ikuti kita di Google News. Donasi mulai dari Rp2.500 di sini

Terakhir diperbarui pada 28/09/2023 oleh Timotius Ari

LayarHijau.com—Setelah Netflix sukses dengan program Netflix Household mereka untuk memberantas praktek berbagi akun/ sharing akun, sekarang giliran Disney Plus yang mengambil langkah yang sama.

Galeri Video

Disney Plus secara resmi memulai penindakan terhadap pembagian password. Mulai 1 November 2023, pelanggan Disney Plus di Kanada akan dibatasi untuk membagikan akun mereka kepada pengguna di luar rumah tangga (household) mereka.

Meskipun belum ada informasi tentang bagaimana Disney Plus akan memberlakukan pembatasan pembagian password, platform streaming ini memberi tahu pengguna di Kanada tentang kebijakan baru ini melalui email.

Penjelasan Disney+ tentang Household sama dengan penjelasan Netflix (Android Authority)

“Kami sedang menerapkan pembatasan terhadap kemampuan Anda untuk membagikan akun atau kredensial login Anda kepada orang di luar rumah tangga Anda,” tulis email tersebut dilansir dari Android Authority.

“Rumah tangga berarti kumpulan perangkat yang terkait dengan tempat tinggal pribadi utama Anda yang digunakan oleh individu yang tinggal di dalamnya,” jelaskan sebuah pos di pusat bantuan Disney Plus.

Netflix juga baru-baru ini menerapkan pembatasan pembagian password secara global, tetapi memberikan opsi kepada pengguna untuk membayar tambahan bagi pelanggan yang tidak tinggal dalam rumah tangga yang sama. Disney Plus belum mengumumkan fitur semacam itu. Jadi, para pengguna Disney Plus di Kanada yang berbagi akun atau password, mungkin akan mereka akan tiba-tiba dikeluarkan dari akun mereka pada 1 November 2023.

Belum jelas apakah Disney Plus akan menawarkan fitur transfer profil seperti Netflix agar pengguna dapat memindahkan rekomendasi dan daftar tontonan mereka ke akun baru.

Disney Plus mengumumkan rencana untuk menindak pembagian password ini pada Agustus 2023. Perusahaan ini juga menaikkan harga pada saat itu dan mengatakan bahwa pembatasan pembagian akun akan diterapkan secara luas tahun depan.

Dibaca 29 kali, 1 kunjungan hari ini.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top