Horizontal Scroll Menu
Home » Serial TV » Berita » 3 Drama China Pendek yang Duduki Posisi Teratas Saat Ini

3 Drama China Pendek yang Duduki Posisi Teratas Saat Ini


Terakhir diperbarui pada 25/08/2024 oleh Timotius Ari

LayarHijau.com—Vlinkage, perusahaan data dan strategi pemasaran untuk industri media dan hiburan di China merilis daftar 10 drama China pendek terpopuler pada 24 Agustus 2024. Kali ini kita akan membahas tiga drama pendek yang menduduki tiga posisi teratas.

Dawn is Breaking

Dawn is Breaking
Sutradara Wu Cheng Feng
Pemeran: He Xuan Lin, Richard Li, Wang Xing Wei
Episode: 30 episode
Durasi: 21 menit
Tayang: Youku, YoYo English Channel

Sinopsis:

Pada hari Xie Wan Yin, seorang bangsawan dari keluarga Xie, menikah dengan Pangeran Li Chi, ia tak terduga menyaksikan perburuan kejam: Dongfang Zui, guru terkemuka dan luar biasa legendaris, menembak dan membunuh mertua dari kaisar yang sedang berkuasa dengan senyum. Dengan begitu, Xie Wan Yin menjadi mangsa sang guru terkemuka.

Seperti yang diduga, di bawah konspirasi Dongfang Zui, pernikahan Xie Wan Yin dan Pangeran berubah dramatis, tetapi yang mengejutkan Xie Wan Yin, Dongfang Zui tidak ingin membunuhnya untuk membungkamnya – melainkan mengancam seluruh keluarga Xie untuk memaksa Xie Wan Yin menjadi istri sang guru terkemuka. Dikatakan bahwa sang guru terkemuka berpakaian putih dan cerah, tetapi hanya Xie Wan Yin yang tahu bahwa dia adalah orang gila yang kejam dan sangat jahat. Xie Wan Yin, yang berwatak keras, lebih memilih mati daripada menyerah. Dia bertekad untuk membunuh orang gila ini.

Di malam pernikahan, Xie Wan Yin telah merencanakan selama bertahun-tahun dan bertekad untuk bertindak. Tak terduga, Dongfang Zui menatap Xie Wan Yin yang memegang pisau dengan senyum, dan malah memegang tangannya erat-erat, serta mengarahkannya untuk menusukkan ujung pisau ke jantungnya. “Nyonya, jika kamu ingin membunuhku, cukup katakan saja. Tidak perlu repot-repot.”

Sejak saat itu, Xie Wan Yin mulai bersaing dengan suaminya, guru kerajaan, dalam pertempuran akal budi dan keberanian. Tapi secara perlahan, ia menemukan bahwa Dongfang Zui cukup mirip dengan teman lama dari masa kecilnya, dan konspirasi yang sudah lama tertanam selama dua generasi mulai menampakkan taringnya di belakang mereka berdua.

Strange Tales of Jiang Cheng

Strange Tales of Jiang Cheng
Sutradara
Pemeran: Xia Zhiguang, Caesar Wu, Wang Zhiyi
Episode: 52 episode
Durasi: 20 menit
Tayang: Tencent Video, WeTV

Sinopsis:

Pada awal tahun Republik Tiongkok, situasi di Jiangzhou di wilayah barat daya sangat kacau, yang menyebabkan banyak mata-mata berkeliaran. Qin Huo Le, yang baru kembali dari studi di luar negeri, bertemu dengan Kapten Detektif Song He dan dengan bantuan dokter forensik wanita yang aneh, Fan Xiao Fan, mereka bertiga bekerja sama untuk memecahkan 8 kasus pembunuhan aneh dan membawa keadilan ke dunia.

The Resilient Dr. Ling

The Resilient Dr. Ling
Sutradara
Pemeran: Amy Sun, Wang Ting Yu, Wang Na Han
Episode: 27 episode
Durasi: 10 menit
Tayang: Tencent Video, WeTV

Sinopsis

Ling Ruo Jin, seorang dokter modern yang cerdas dan berani, melakukan perjalanan melalui ruang dan waktu untuk menjadi seorang wanita penakut dan jelek di zaman kuno. Dia dipaksa menikah dengan pangeran berwajah dingin Xiao Ye Han, yang sangat membencinya. Menghadapi berbagai kesulitan dan fitnah dari saudara perempuannya dan gadis teh hijau Bai Yue Guang, Ling Ruo Jin memberikan perlawanan kuat sepanjang jalan dengan keterampilan medis modern yang luar biasa dan kepribadian dingin dan sarkastisnya. Dia menginjak-injak bunga teratai putih, merobek gadis teh hijau, dan menampar wajah semua penjahat, mencapai hidup yang memuaskan.

Sumber: MyDramaList, Weibo