Home » Selebritis » Ini Cara Yukee Chen Patahkan Stereotip Peran Dengan Fashion
Kostum baru Yukee Chen (chinanews.com)

Ini Cara Yukee Chen Patahkan Stereotip Peran Dengan Fashion

Ikuti kita di Google News. Donasi mulai dari Rp2.500 di sini

Terakhir diperbarui pada 07/01/2020 oleh Timotius Ari

Dalam drama,. sinetron, serial TV dan program sejenis, kostum memegang peranan penting. Dari berbagai kostum atau baju yang dipakai dalam program TV, yang paling menyita perhatian para penonton di Cina adalah serial kungfu. 

Galeri Video


Dari beragam serial kungfu yang tayang, salah satu yang paling diingat pemirsa di Tiongkok adalah serial TV yang diadaptasi dari novel karya Jin Yong atau Louis Cha. Tiga seri novel Pendekar Rajawali sudah dikenal di dunia, tidak hanya di Cina saja tapi juga termasuk di Indonesia. Jika kalian ingat ada beberapa serial kungfu yang diangkat dari karya Jin Yong sempat booming di Indonesia. Kembalinya Pendekar Rajawali yang diperankan Andy Lau. Golok Pembunuh Naga yang diperankan Tony Leung. Nama kedua aktor itu melambung di Indonesia berkat dua serial itu.


Baru-baru ini, serial Golok Pembunuh Naga kembali diremake di Cina. Judulnya adalah Heavenly Sword and Dragon Saber yang diperankan Joseph Zeng sebagai Zhang Wuji dan Yukee Chen/ Chen Yu Qi sebagai Zhao Min.


Serial ini tayang pada 2019 dan menimbulkan perdebatan hangat di antara para penonton. Hal ini tidaklah mengherankan karena serial kungfu itu sudah diremake beberapa kali. Tentu ada yang puas dan ada yang tidak puas.


Yukee Chen dianggap tidak mampu melampaui akting para pendahulunya yang pernah memerankan Zhao Min. Tapi di generasi muda saat ini, dia menjadi idola terutama di kalangan para pria muda berkat perannya itu. Sama seperti para pemeran Zhao Min sebelumnya yang menjadi dewi pujaan kaum pria di eranya kala itu.


Berbeda dari para bintang sebelumnya, Yukee tidak begitu dikenal di dunia hiburan Tiongkok. Sebelumnya dia hanya memperoleh peran pendukung dan figuran. 


Heavenly Sword and Dragon Saber adalah serial pertama di mana dia menjadi pemeran utama. Dia juga kerap tampil dalam serial kungfu dengan kostum khas zaman dulu. Image itulah yang melekat dalam dirinya, tulis China News. Dia dianggap sebagai dewi kostum karena sering membintangi serial kungfu.


Untuk seorang bintang film, mendapat stereotip biasanya merugikan. Sang bintang akan sulit memperoleh peran di luar jenis peran yang diperolehnya selama ini. Jika dia terus memperoleh peran yang sama, maka aktingnya tidak akan berkembang.

 
Sepertinya Chen Yuqi ingin mengubah image ini dengan langkah yang berani. Dia tampil sebagai model untuk beberapa majalah fashion dan menjadi endorsement untuk beberapa brand. Wanita cantik itu pun memakai beragam baju bergaya modern. 


Lantas bagaimana gaya fashion Yukee Chen dalam kehidupan sehari-hari selain saat tampil dalam drama TV, cover majalah dan endorse brand? Ternyata dia tidak begitu berbeda dengan para wanita kebanyakan. Gaya berpakaiannya cukup biasa, tapi senyumnya sangat menawan. Dia suka memakai berbagai ekspresi saat berfoto. Selain itu, Yukee dikenal ramah dan tidak menjaga jarak dengan para penggemarnya. 

Baru-baru ini Chen Yuqi tertangkap kamera memakai kostum yang unik. Berbeda dari biasanya di mana dia memakai kostum wanita era kerajaan, dari kostum yang dia pakai, sepertinya dia berada dalam dunia fantasi. Mungkin dia memerankan karakter mage. Selain terlihat berbeda dari kostum yang biasanya dia pakai, Yuqi juga terlihat menawan.

Dibaca 104 kali, 1 kunjungan hari ini.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top