Home » Film » Berita » Li Landi Bintangi Film Adoring Tentang Binatang Peliharaan

Li Landi Bintangi Film Adoring Tentang Binatang Peliharaan

Ikuti kita di Google News. Donasi mulai dari Rp2.500 di sini

Terakhir diperbarui pada 15/02/2020 oleh Timotius Ari

Bintang-bintang binatang peliharaan Hollywood rupanya akan memegang kunci penting dalam kesuksesan box office film antologi Cina yang paling ditunggu, Adoring.

Film itu menyertakan binatang-binatang yang sudah terkenal dalam film-film Hollywood. Misalnya Luther, anjing yang membintangi Pup Star, anjing Que dari Show Dogs dan anjing Benny dari Dog Days. Tapi yang paling terkenal adalah Gonzo, bintang kucing orange yang ikut tampil dalam film Marvel, Captain Marvel.

Para pelatih binatang veteran Hollywood juga dipekerjakan untuk memastikan para binatang superstar itu memberikan akting terbaik mereka dalam Adoring. 

Tapi film itu tidak hanya bertaburan bintang-bintang Hollywood. Bintang masa depan lainnya  dalam dunia binatang juga tampil di dalamnya yaitu babi lokal bernama Bell. Dia dipilih oleh kru film setelah mengaudisi ribuan babi. Binatang itu menerima pelatihan dengan sangat baik dan dikatakan menunjukkan akting yang bagus dalam film, tulis China Daily.

Adoring adalah film blockbuster Cina terakhir yang tayang pada 31 Desember 2019. Penjualan tiket saat itu mencapai lebih dari 10 juta yuan. Film itu ditunggu oleh hampir 1 juta penonton dalam situs penjualan tiket bioskop online, Taopiaopiao. 

Film ini adalah film antologi yang disutradarai oleh Yang Zi dan diproduseri oleh sutradara-aktor-produser ternama Xu Zheng. Ada enam cerita di dalamnya yang menggambarkan berbagai bentuk cinta, juga pertemanan, keluarga dan kesepian. Dalam setiap cerita, ada binatang kunci yang berinteraksi dengan manusia dan menginspirasi karakter manusia untuk menemukan dan belajar lebih banyak soal cinta.

Pada premier film yang digelar di Beijing pada Minggu beberapa bulan lalu, Xu Zheng menggambarkan jika film itu memiliki kualitas menyembuhkan, menyentuh, menghangatkan hati dan menyebabkan air mata penonton menetes. Sedangkan sutradara film, Yang berharap penonton bisa menangkap perasaan memuja (adoring) dan dipuja (being adored) saat memasuki tahun 2020 dalam nuansa liburan. Film ini dibintangi oleh bintang-bintang Cina seperti William Chan, Elane Zhong, Yu Hewei, Zhang Zifeng, Leo Wu, Yang Zishan, Wallace Chung, Guo Qilin dan Li Landi.

Para penonton Cina, sebagian besar adalah pemilik binatang, menunjukkan antusiasme untuk film-film binatang peliharaan. Puncak antusiasme  mereka terlihat pada film A Dog’s Purpose yang disutradarai oleh Lasse Hallstrom. Film itu meraih box office 606 juta yuan di Cina pada 2017. Marketing film dibantu oleh Alibaba Pictures. Sekuel film itu debut di Cina pada 2019 dan meraih penghasilan kotor 200 juta yuan. Para pembuat film Cina juga membuat film-film sejenis misalnya Little Q karya Wing-Cheong Law tentang anjing pemandu. Film itu meraih penghasilan 111 juta yuang saat dirilis September 2019.

Menurut laporan Xinhua pada 11 Desember, warga perkotaan Cina diperkirakan menghabiskan total 202,4 miliar yuan untuk binatang peliharaan mereka baik anjing dan kucing pada 2019. Angka ini naik 18,5% year-on-year, berdasarkan penelitian yang dilakukan Goumin.com dan Pet Fair Asia. Jumlah anjing dan kucing yang dipelihara oleh warga perkotaan diproyeksikan hampir senilai 100 juta, naik 8,4% dari tahun 2018.

Dibaca 244 kali, 1 kunjungan hari ini.
Rekomendasi

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top