in ,

SukaSuka

Ini 10 Drama China Teratas Tahun Ini Pilihan Para Netizen

Dengan tibanya musim gugur 2020, Weibo meminta para netizen memilih drama televisi China favorit mereka tahun ini dan hasilnya cukup mengejutkan.

10. Love Yourself

Dibintangi Victoria Song, Celina Jade, Zhang Jianing dan Li Chun, Love Yourself tidak memiliki rating yang sangat tinggi saat tayang perdana pada musim panas ini. Ratingnya di Douban hanya 5,4 poin. Bisa dikatakan jika drama ini adalah produksi yang biasa saja. Drama tersebut dianggap mencoba terlalu keras untuk menyerupai gaya Tiny Times dan Sex and the City tapi gagal melakukannya. Tapi, kepopuleran Victoria Song dianggap mampu membawa drama itu masuk ke daftar 10 besar.

9. Reunion: The Sound of the Providence

Dibintangi Zhu Yiling dan Mao Xiaotong, Reunion adalah drama suspense thriller yang dibagi menjadi dua season. Diadaptasi dari sebuah novel, Reunion memperoleh pujian dari para kritikus film untuk jalan ceritanya dan akting para pemerannya. Zhu Yilong secara khusus memperoleh pujian untuk aktingnya sebagai karakter utama pria Wu Xie.

8. Miss S

Miss S tayang perdana pada musim panas ini dan memperoleh ulasan beragam. Sekalipun merupakan drama kriminal, Miss S bersetting pada masa sebelum Perang Dunia II di China. Drama itu mampu menarik perhatian para penonton yang mencari nuansa yang sedikit noir untuk musim panas mereka. Drama itu dibintangi oleh Ma Yili dan Vengo Gao Weiguang.

7. Eternal Love of Dream

Karena aturan dan batasan dalam penayangan drama di China, penayangan drama spin off Eternal Love yang sangat ditunggu para penonton ditunda beberapa kali sebelum akhirnya tayang pada Januari 2020. Sekalipun dianggap mengecewakan oleh para kritikus pada awalnya, popularitas Dilraba Dilmurat dan Vengo Gao Weiguang mampu menyelamatkan drama itu dan drama itu memecahkan rekor 8 miliar penonton online. Drama itu saat ini menjadi drama televisi yang paling banyak ditonton pada 2020.

6. The Sleepless Princess

Dibintangi Zheng Yecheng dan Hu Yixuan, drama historis ini adalah sebuah kejutan untuk musim panas. Dengan para pemeran yang kurang dikenal, drama itu bergantung pada naskah yang solid dibumbui humor dan ketegangan. Zheng dan Hu juga dipuji karena chemistry mereka yang bagus dan akhir cerita yang meninggalkan kepuasan di hati para penonton.

5. Under the Power

Menduduki posisi kelima, Under the Power adalah drama historis yang fokus pada the Jinyiwei, polisi rahasia dinasti the Ming. Drama ini diangkat dari novel dengan judul yang sama. Berkat dua pemeran utamanya, Ren Jialun dan Tan Songyun, drama ini berhasil masuk ke posisi kelima. Chemistry mereka berdua mampu mengangkat drama itu.

4. And the Winner is Love

And the Winner is Love adalah drama historis yang umumnya kita lihat. Kisahnya mengenai dua orang dari golongan yang berbeda tapi jatuh cinta. Sekalipun hanya memperoleh rating 5.9 di Douban, popularitas dua pemeran utamanya Chen Yuqi dan Luo Yunxi mampu mengangkat drama itu hingga memasuki posisi keempat.

3. The Romance of Tiger and Rose

Dengan anggaran yang kecil, jalan cerita yang tidak umum dan beberapa pemeran yang kurang dikenal (termasuk pemeran utama pria), The Romance of Tiger and Rose bisa disebut sebagai the black horse tahun ini. Black horse adalah istilah Bahasa Inggris untuk seseorang atau sesuatu yang tidak dijagokan atau kurang dikenal yang ternyata mampu menjadi unggul atau populer. Drama itu memecahkan rekor 2 miliar kali tayang secara online. Di Douban, drama ini memperoleh 230 ribu ulasan dan memperoleh rating 7,5 poin. Drama itu dibintangi oleh Zhao Lusi dan Ding Yuxi.

2. Go Ahead

Menduduki posisi kedua adalah Go Ahead yang dibintangi Tan Songyun, Song Weilong dan Zhang Xincheng. Drama itu berpusat pada tiga orang yang tidak berhubungan darah tapi menjadi saudara. Ketiganya sempat berpisah dan bertemu lagi lalu terjebak dalam cinta segitiga.

1. Love and Redemption

Menduduki posisi 1 pada voting para netizen Weibo adalah drama yang dibintangi Cheng Yi dan Yuan Bingyan, Love and Redemption. Drama ini menjadi drama yang diangkat dari novel paling populer saat ini. Dicintai para penggemar novelnya dan para penggemar baru, kepopuleran Love and Redemption mengejutkan. Drama itu membuat kepopuleran Cheng Yi melesat tajam.

Sumber: jaynestars.com

Tidak ingin ketinggalan informasi terbaru tentang drama, anime, game dan film favorit kalian? Ikuti Layar Hijau di Facebook, Twitter, Instagram dan YouTube

Galeri YouTube

Timotius Ari

Written by Timotius Ari

Tim suka menulis berbagai hal, dan menonton film, serial TV, drama atau sekedar menonton video lainnya di YouTube. Pada waktu senggang, Tim suka belajar membuat ramen.

What do you think?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0

Hu Yitian dan Fair Xing Fei Bintangi Drama Hello, The Sharpshooter

Kim Min Seok Bergabung dengan Ji Chang Wook dan Kim Ji Won Dalam Drama Pertamanya Sejak Pelepasan Militer