in ,

Drama The Wolf Gunakan Kepopuleran Xiao Zhan untuk Dongkrak Rating?

Drama historis China, The Wolf tiba-tiba tayang minggu lalu. Semua episodenya yang terdiri dari 49 episode, dirilis secara gratis dan hal ini mengejutkan para penggemar. Langkah ini membuat para penonton terheran-heran karena ketiga pemeran utamanya, termasuk Darren Wang, Li Qin dan Xiao Zhan adalah aktor idol yang cukup populer. Sedangkan dari setiap aspek drama mulai dari plot, tema dan para pemain, drama itu dianggap sebagai drama idol yang menarget penonton mainstream. Tentunya akan lebih baik jika drama itu tidak ditunda penayangannya dan segera dirilis tiga tahun lalu, terutama pada puncak kepopuleran Darren. Saat ini, hanya Xiao Zhan yang dianggap menopang drama itu dengan nilai komersialnya yang tinggi. 

Merilis seluruh episode di Tencent tanpa pemberitahuan setelah tiga tahun tentunya menimbulkan protes di antara para penggemar. Tapi Xiao Zhan dianggap sebagai sosok yang membuat drama itu diterima dengan baik. Para pendukung loyal ketiga bintang itu menunjukkan dukungan mereka untuk drama ini, tapi para penggemar Xiao Zhan adalah kelompok yang paling sering memimpin topik diskusi dan mempromosikan drama itu. Ada prediksi jika drama itu mungkin gagal tanpa partisipasi aktor tampan itu. Penundaan drama itu dianggap menimbulkan dampak negatif yang signifikan jika tidak didukung kepopuleran Xiao Zhan. 

Efek komputer dan kualitas kostum drama The Wolf masih memakai teknologi tiga tahun lalu. Para penonton bisa merasakan kesenjangan pengetahuan dan teknologi yang sudah berkembang pesat sejak tiga tahun lalu. Selain itu, Darren dan Li Qin dianggap tidak sepopuler Xiao Zhan saat ini. Darren tidak lagi berada di puncak karirnya seperti saat tiga tahun lalu. Li Qin bukanlah aktris yang bisa menjamin rating yang tinggi sekalipun dia pernah tampil dalam beberapa drama beranggaran tinggi seperti Joy of Life dan The Song of Glory. 

Sekalipun Xiao Zhan bisa dianggap sebagai daya tarik utama dalam drama ini, Tencent memilih untuk merilis semua episode secara gratis. Metode ini berbeda dari metode biasanya di mana mereka akan merilis beberapa episode secara gratis, sedangkan sisanya hanya bisa diakses oleh member VIP. Para penggemar Xiao Zhan tentunya tidak mempermasalahkan jika mereka harus membayar untuk menonton drama idola mereka. Tapi Tencent mungkin mengambil langkah ini karena mempertimbangkan kontroversi negatif aktor itu. Mengutamakan bisnis dan keuntungan, perusahaan itu mungkin menghitung risiko level kepopulerannya yang tidak stabil dan menentukan jika lebih baik merilis seluruh episode. Paling tidak dengan demikian mereka masih bisa mengembalikan investasi mereka. 

Selain itu, Xiao Zhan adalah pemeran pendukung dan bukan pemeran utama. Jadi para penggemarnya mungkin tidak akan mengikuti drama ini dengan setia. Tapi, jika mereka hanya melihat foto-foto promosi, mereka mungkin beranggapan jika dia adalah pemeran utama. Tapi drama itu baru tayang beberapa hari, jadi performa The Wolf masih belum diketahui. Jika drama itu meledak kepopulerannya, akankah Tencent menyesali langkah mereka tidak mempromosikan drama itu?

Sumber: jaynestars.com

Tidak ingin ketinggalan informasi terbaru tentang drama, anime, game dan film favorit kalian? Ikuti Layar Hijau di Facebook, Twitter, Instagram dan YouTube

Galeri YouTube

Timotius Ari

Written by Timotius Ari

Tim suka menulis berbagai hal, dan menonton film, serial TV, drama atau sekedar menonton video lainnya di YouTube. Pada waktu senggang, Tim suka belajar membuat ramen.

What do you think?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0

10 Aktris China yang Sedang Naik Daun Bagian 2

Lin Gengxin dan Gai Xueyi Tanggapi Rumor Mereka Pacaran