in ,

Joseon Exorcist: Penampilan Jung Hye-Sung Tiru Penampilan Ju Jing Yi?

Dukung kemajuan Layar Hijau dengan memberikan donasi di sini. Informasi lebih lanjut, bisa dibaca di sini.

Galeri Video

Drama Korea terbaru Joseon Exorcist tersandung masalah setelah banyak penonton di Korea Selatan menuduh drama itu tidak akurat karena menggunakan beberapa elemen budaya China.

Beberapa penonton Korea meminta masyarakat memboikot brand-brand yang mensponsori drama itu. Akibatnya beberapa brand menarik sponsor mereka dalam drama itu. SBS pun mengumumkan jika mereka akan mengedit episode-episode drama itu yang dianggap kontroversial.

Rupanya media di China juga mengkritik drama itu. Salah satu artikel di Sohu menuding penampilan salah satu karakter dalam Joseon Exorcist meniru karakter Bai Su Zhen yang diperankan Ju Jing Yi dalam drama The Legend of White Snake yang tayang pada 2019.

Karakter itu adalah karakter Moo-Hwa yang diperankan oleh Jung Hye-Sung. Moo-Hwa adalah seorang dukun dalam drama itu. Dalam artikel di Sohu, sang penulis artikel memperlihatkan foto yang membandingkan gaya rambut Jung Hye-Sung dalam drama itu yang mirip dengan gaya rambut Ju Jing Yi.

Dalam argumennya, dia menulis jika gaya rambut wanita Korea pada era itu tidak tergerai panjang seperti karakter Moo-Hwa. Biasanya rambut wanita pada era kerajaan dalam drama Korea ditampilkan dalam bentuk yang ditata rapi dan disanggul.

Pada bagian awal artikel, dia juga membeberkan sejumlah drama Korea yang dianggap meniru kostum dan gaya rambut drama China. Misalnya Tale of the Nine Tailed yang dibintangi Lee Dong-wook dianggap meniru gaya pakaian Eternal Love of Dream. Gaya busana Arthdal Chronicles dianggap meniru drama China A Life Time Love dan masih banyak lagi.

Kira-kira bagaimana pendapat kalian? Sudahkah kalian menonton Joseon Exorcist? Setujukah kalian dengan tudingan ini?

Sumber: Sohu

Tidak ingin ketinggalan informasi terbaru tentang drama, anime, game dan film favorit kalian? Ikuti Layar Hijau di Facebook, Twitter, Instagram dan YouTube. Dukung kami dengan memberi donasi.

Katakan tidak pada plagiarisme. Ingin mengutip isi artikel ini sebagai sumber atau bahan video atau artikel? Jadilah sosok manusia yang bertanggung jawab dengan mencantumkan Layar Hijau sebagai sumber. Lebih baik lagi jika kalian memberikan link aktif ke Layar Hijau.

Ari | Layar Hijau

Written by Ari | Layar Hijau

Tim suka menulis berbagai hal, dan menonton film, serial TV, drama atau sekedar menonton video lainnya di YouTube. Pada waktu senggang, Tim suka belajar membuat ramen.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0

Apakah Godzilla Vs Kong Punya Adegan Post Credit?

Beberapa Selebritis China Putuskan Ikatan dengan Beberapa Brand karena Kapas Xinjiang