in ,

Game buatan Indonesia Escape from Naraka Gandeng Publisher Jerman HeadUp Games

Dukung kemajuan Layar Hijau dengan memberikan donasi di sini. Informasi lebih lanjut, bisa dibaca di sini.

Galeri Video

Sangat menarik melihat setiap kiprah developer game lokal yang sedang mencoba langkah ambisiusnya menembus pasar Internasional. Perlahan tapi pasti, satu persatu akhirnya mulai muncul mencuri perhatian publik baik dari dalam maupun luar negeri. Salah satu diantaranya adalah game Escape from Naraka, sebuah game first-person platformer dengan grafis 3D yang dikembangkan oleh Xelo Games, sebuah pengembang game independent dari Yogyakarta yang hanya beranggotakan 3 orang saja.

Dikabarkan bahwa game ‘Escape from Naraka’ mendapatkan publisher asal Jerman, HeadUp Games. HeadUp Games sendiri merupakan perusahaan pengembang-publisher game yang bermarkas di Jerman. Beberapa game yang pernah dikerjakan dan dipublish oleh HeadUp Games adalah Supermeat boy, Binding of Isaac, Deadcell dan Pumpkin Jack. HeadUp sendiri kerap dinobatkan sebagai publisher di German Developer Award 2012, 2013, 2017, dan 2019.

Dikerjakan dengan Unreal Engine 4, Escape from Naraka dipastikan dapat menghadirkan grafis yang realistis serta pencahayaan yang dinamis. Bercerita mengenai seorang lelaki yang berpetualang ke alam bawah (Naraka) untuk menyelamatkan kekasihnya, game ini menampilkan banyak ornamen dan nuansa mitologi yang berasal dari Bali. Game Escape from Naraka juga sudah memperoleh beberapa penghargaan, yakni Best Indie Game 2020 INDIEXPO, Top 10 Game from Indonesia G-STAR 2020, dan Top 30 GAMEPRIME 2020.

Untuk saat ini game Escape from Naraka sudah dalam tahap akhir pengembangan, meskipun Xelo Games belum mengungkap secara detail tanggal rilisnya, tetapi sudah dipastikan bahwa akan rilis pada Kuartal 3 tahun 2021 di Steam dan sudah bisa diwishlist.

Tidak ingin ketinggalan informasi terbaru tentang drama, anime, game dan film favorit kalian? Ikuti Layar Hijau di Facebook, Twitter, Instagram dan YouTube. Dukung kami dengan memberi donasi.

Katakan tidak pada plagiarisme. Ingin mengutip isi artikel ini sebagai sumber atau bahan video atau artikel? Jadilah sosok manusia yang bertanggung jawab dengan mencantumkan Layar Hijau sebagai sumber. Lebih baik lagi jika kalian memberikan link aktif ke Layar Hijau.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0

Tim Produksi The Untamed Garap Drama Live-Action Heaven Official’s Blessing

Tayang Perdana Drama Korea Law School Ditonton 1 Juta Penonton