in ,

Marvelous akan Terus Terapkan Fitur LGBTQ untuk Judul Story of Seasons Kedepan

Dukung kemajuan Layar Hijau dengan memberikan donasi di sini. Informasi lebih lanjut, bisa dibaca di sini.

Galeri Video

Berawal dari Story of Seasons: Friends of Mineral Town, fitur hubungan sesama jenis ternyata terus dilanjutkan sampai seri terbaru Marvelous, Pioneers of Olive Town. Pihak developer berdalih bahwa hal tersebut sejalan dengan filosofi Story of Seasons agar pemain bisa bermain sesuka hati mereka, seperti yang dilansir dari HITC.

Tentu pro kontra pastilah terjadi, oleh karena itu tim pengembang meluncurkan dua versi game dengan mekanik yang berbeda. Dalam versi bahasa Inggris pemain secara gamblang bisa menikahi pasangan dari jenis kelamin apapun, namun tidak dalam versi Jepang. Untuk versi Jepang pemain tidak akan melihat pernikahan secara resmi, namun sebagai gantinya akan ada upacara khusus yang disebut dengan “best friend cermony”.

Best Friend Cermony

Pernikahan ejenis versi bahasa Inggris

Selain perbedaan tentang upacara sesama jenis, terdapat juga perbedaan terhadap “ikon hati” penanda hubungan karakter. Untuk versi bahasa Inggris ikon hati sudah ditampilkan dari awal kepada kandidat yang bisa dinikahi, sedangkan versi Jepang hanya akan ditampilkan kepada sesama jenis setelah mengaku dan mulai berkencan.

Marvelous merasa telah melakukan pekerjaannya dengan baik dan menganggap opsi hubungan sesama jenis ini memberikan perhatian lebih kepada kaum tertentu. Alhasil dalam permainan pemain bisa menyesuaikan penampilan mereka terlepas dari pemilihan jenis kelamin yang dipilih saat awal permainan.

Buat kalian yang tidak menyukai fitur ini, tampaknya harus siap kecewa karena Marvelous akan terus mempertahankan fitur ini kedepannya untuk seri terbaru Story of Seasons nantinya. Hal ini dikonfirmasi langsung oleh director of Marvelous, Hikaru Nakano dalam sebuah sesi tanya jawab.

“Memberi pemain kebebasan untuk menikahi siapa pun yang mereka sukai penting untuk game seperti Story of Seasons. Saya yakin itu harus dimasukkan dalam game-game ini, jadi saya dan tim pengembangan berniat untuk terus menerapkan pernikahan sesama jenis di game-game mendatang. Ada preseden di Jepang untuk penamaan ‘Upacara Sahabat Terbaik’, tetapi mungkin saja hal itu dapat berubah di masa depan,” ungkap Nakano dalam wawancara bersama gematsu.

Meskipun menyematkan fitur LGBTQ bukan keputusan yang lazim dalam industri video game, seri terbaru Story of Season Pioneers of Olive Town sendiri sukses memecahkan rekor penjualan 700 ribu penjualan dalam setelah sebulan rilis.

Jika memang terganggu memainkan versi berbahasa Inggris, mainkan saja versi yang bahasa Jepang. Setidaknya kita tidak melihat pernikahan sesungguhnya kalau memang tergelitik untuk mencoba mekanik ini.

Tidak ingin ketinggalan informasi terbaru tentang drama, anime, game dan film favorit kalian? Ikuti Layar Hijau di Facebook, Twitter, Instagram dan YouTube. Dukung kami dengan memberi donasi.

Katakan tidak pada plagiarisme. Ingin mengutip isi artikel ini sebagai sumber atau bahan video atau artikel? Jadilah sosok manusia yang bertanggung jawab dengan mencantumkan Layar Hijau sebagai sumber. Lebih baik lagi jika kalian memberikan link aktif ke Layar Hijau.

One Comment

Leave a Reply

One Ping

  1. Pingback:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0

Lee Joon Gi dan IU Ungkap Moon Lovers Scarlet Heart Ryeo Season 2

Story of Seasons Pioneers of Olive Town akan rilis untuk PC?