Home » Serial TV » Berita » Serial Netflix Sanctuary Populer, Legenda Sumo Takanohana Koji Jadi Sorotan

Serial Netflix Sanctuary Populer, Legenda Sumo Takanohana Koji Jadi Sorotan

Ikuti kita di Google News. Donasi mulai dari Rp2.500 di sini

Terakhir diperbarui pada 14/06/2023 oleh Timotius Ari

LayarHijau.com—Drama seri hit Netflix, Sanctuary, belakangan ini menjadi sorotan dunia, menampilkan dunia sumo Jepang yang dibalut misteri. Serial ini mengikuti kisah seorang remaja bermasalah bernama Kiyoshi Oze (Wataru Ichinose) yang meniti karir di dunia sumo profesional melalui pelatihan yang ketat dan pertandingan dengan taruhan tinggi.

Antusiasme untuk penayangan musim keduanya (season kedua) semakin meningkat, memicu minat baru dalam olahraga nasional yang sudah berusia berabad-abad ini yang mencerminkan kekuatan, disiplin, dan semangat Jepang.

Serial Sanctuary di Netflix

Sumo adalah olahraga pertarungan yang melibatkan dua pegulat, yang dikenal sebagai rakishi, yang mencoba untuk mengusir satu sama lain dari lingkaran di panggung. Para pegulat tinggal di fasilitas pelatihan komunal dan mematuhi regimen pelatihan intensif dan diet tinggi kalori hingga 8.000 kalori per hari untuk membentuk fisik yang menakjubkan.

Mereka dihormati sebagai sosok hampir seperti dewa secara lokal, menikmati status ekonomi dan sosial yang tinggi. Pegulat peringkat teratas bisa menghasilkan gaji tahunan sebesar US$120.000 (Rp1,7 miliar), ditambah bonus, sponsor, dan penghasilan dari iklan, seperti yang dilaporkan sebelumnya oleh SCMP.com.

Olahraga sumo sangat hierarkis, dan pangkat tertinggi disebut yokozuna di divisi teratas makuuchi hanya diberikan kepada yang paling terampil dan berprestasi. Hanya 73 pegulat yang berhasil mencapai puncak ini sepanjang sejarah – dan di antara mereka, nama Takanohana Koji diingat sebagai legenda, tulis Japan Times.

Dianggap sebagai salah satu pegulat sumo terbesar sepanjang masa, Koji Hanada, yang dikenal secara profesional sebagai Takanohana Koji, membuat debut sumonya pada usia 15 tahun. Ia memegang pangkat yokozuna selama hampir sembilan tahun dan telah memenangkan 22 kejuaraan turnamen di divisi teratas selama karirnya, yang merupakan yang keenam tertinggi sepanjang masa.

Setelah pensiun pada 2003, ia dilaporkan menerima sekitar US$72.000 (10 juta yen), menurut Daily Japanese. Ia juga diketahui telah membangun dan memiliki sebuah mansion di Shinagawa Ward di Tokyo dengan nilai estimasi US$3,6 juta, tulis Friday News.

Di luar kesuksesannya di atas ring, kehidupan pribadi Koji juga sangat menarik. Pada 1993, sang juara sumo mengumumkan pertunangannya dengan aktris Rie Miyazawa.

Rie Miyazawa

Namun, kisah cinta itu tidak bertahan lama karena dugaan campur tangan ibu Koji, dan pasangan itu memutuskan pertunangan mereka segera setelahnya.

Sebaliknya, Koji menikahi presenter televisi Keiko Kono pada 1995 dan mereka membesarkan tiga anak bersama. Namun, mereka bercerai pada 2018.

Dengan legenda sumo yang semakin meredup dari sorotan publik, semua perhatian kini tertuju pada putrinya yang termuda, berusia 20 tahun, yang baru-baru ini membuat debut sebagai aktris dengan nama Shirakawa Ray dan menjadi tamu di acara varietas Fuji Television, stasiun tempat ibunya dulu bekerja.

Dibaca 40 kali, 1 kunjungan hari ini.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top