Home » Serial TV » Berita » Fakta Menarik Reality Show Dilraba Dilmurat dan Wang Anyu yang Peroleh Rating Tinggi di Douban

Fakta Menarik Reality Show Dilraba Dilmurat dan Wang Anyu yang Peroleh Rating Tinggi di Douban

Ikuti kita di Google News. Donasi mulai dari Rp2.500 di sini

Terakhir diperbarui pada 26/02/2024 oleh Timotius Ari

LayarHijau.com—Season 5 dari reality show perjalanan Divas Hit the Road menjelajahi beberapa negara dan budaya yang jarang diketahui oleh sebagian besar penonton di China. Selama 23 hari, 7 selebriti China mengunjungi negara seperti Arab Saudi, Kroasia dan Islandia.

Galeri Video

Season 5 ini memperoleh rating 8,9 dari total 10 poin di Douban. Dengan demikian season ini menjadi season dengan rating tertinggi yang diperoleh reality show itu. Sedangkan menurut informasi Maoyan, pelacak box office, season 5 ditonton lebih dari 4 miliar orang di MangoTV.

Season ini diproduksi untuk memperingati ulang tahun ke-10 program Inisiatif Jalur dan Jalan (Belt and Road Iniative) tahun lalu. Program itu bertujuan meningkatkan pertukaran budaya antara China dan tiga negara yang terlibat di dalamnya. Fokus tematiknya adalah memberikan pandangan yang mendalam tentang lokasi geografis dan tradisi tiga negara itu.

Sebagai contoh, sebelum memulai perjalanan mereka ke Arab Saudi, peserta diberi kesempatan untuk mengikuti kursus pra-perjalanan di kedutaan besar Arab Saudi di Tiongkok. Selama sesi ini, penasihat budaya Ahmed Al-Zahrani memperkenalkan mereka pada bahasa dan adat istiadat Arab Saudi. Dia juga memperkenalkan beberapa proyek kerja sama Tiongkok-Arab Saudi yang berada dalam kerangka Inisiatif Jalur dan Jalan, seperti Kereta Cepat Haramain, yang juga dikenal sebagai Kereta Mecca-Medina.

Setibanya di Arab Saudi, peserta memiliki kesempatan untuk naik kereta api tersebut dan belajar dari kru kereta tentang dampak perjalanan kereta cepat ini bagi kehidupan penduduk setelah diresmikan. Salah seorang wanita mengundang kelompok tersebut untuk mengunjungi rumahnya, di mana peserta dapat menikmati hidangan rumahan khas dan bertukar hadiah.

Dibaca 193 kali, 1 kunjungan hari ini.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top