Home » Selebritis » Ucapan Belasungkawa Jackie Chan untuk Meninggalnya Akira Toriyama

Ucapan Belasungkawa Jackie Chan untuk Meninggalnya Akira Toriyama

Ikuti kita di Google News. Donasi mulai dari Rp2.500 di sini

Terakhir diperbarui pada 08/03/2024 oleh Timotius Ari

LayarHijau.com—Pada 8 Maret Akira Toriyama, mangaka pencipta Dragon Ball meninggal dunia karena hematoma subdural akut pada usia 68 tahun. Jackie Chan memposting pesan untuk menghormati kartunis terkenal Akira Toriyama.

Galeri Video

Menurut pemberitaan 163.com, selama hidupnya Akira Toriyama sangat mengidolakan Jackie Chan. Dragon Ball dikatakan diadaptasi dari kisah Journey to the West dan The Legend of the Eight Dogs Minami Sosato Satomi. Namun, Akira Toriyama dengan tegas menyatakan berkali-kali dalam wawancara bahwa tidak akan ada Dragon Ball tanpa film Drunken Master.

Rupanya sang mangaka juga terinspirasi dari film itu saat menciptakan Dragon Ball. Dia menonton film itu sekitar 70 kali. Desain karakter Goku dalam manga itu juga terinspirasi dari sosok Jackie Chan. Nama Chen Long dalam manga itu rupanya memiliki pengucapan yang sama dengan nama asli Jackie Chan.

Dalam postingannya, Jackie mengunggah foto dirinya saat masih muda bersama Akira Toriyama. “Tuan Akira Toriyama, terima kasih telah menciptakan begitu banyak karya klasik. Berbagai karya itu akan selalu ada bersama kami dan selalu diterima dengan baik,” tulisnya.

Dibaca 47 kali, 1 kunjungan hari ini.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top