Home » Serial TV » Berita » Tayang Perdana, Rating Drakor Arthdal Chronicles Tinggi
poster arthdal chronicles
Arthdal Chronicles (soompi.com).

Tayang Perdana, Rating Drakor Arthdal Chronicles Tinggi

Ikuti kita di Google News. Donasi mulai dari Rp2.500 di sini

Terakhir diperbarui pada 03/06/2019 oleh Timotius Ari

Drama Korea (drakor) terbaru tvN, “Arthdal Chronicles” tayang perdana pada 1 Juni 2019. Drama itu membuat para penonton berekspektasi tinggi karena para pemerannya seperti Song Joong Ki dan Jang Dong Gun. Selain itu, biaya produksi film itu juga besar yaitu sekitar 54 miliar won.

Galeri Video

Lantas bagaimana reaksi para penonton Korea setelah melihat episode pertama? Menurut Nielsen Korea, episode pertama memperoleh rating rata-rata 6,7 persen dan rating tertinggi 8 persen. Arthdal Chronicles berhasil menduduki posisi pertama di antara semua drama Korea yang tayang pada slot waktu yang sama, termasuk untuk drama di stasiun TV non kabel di sana, tulis Soompi, Minggu (2/6).

Dalam demografis wanita dan pria berusia 20-an, 30-an dan 40-an, drama itu memperoleh rating rata-rata 4,9 persen dan rating puncak 6 persen. Untuk wanita di usia 40-an, ratingnya lebih tinggi dengan rata-rata perolehan 9,9 persen. Momen paling banyak ditonton mencapai 12,4 persen.

“Arthdal Chronicles” tayang di tvN setiap Sabtu dan Minggu pada pukul 21:00 KST. Menurut pantauan Layar Hijau, serial ini memperoleh ulasan positif dari sebagian besar pengguna Twitter.

“Episode pertama begitu bagus! Perkenalan karakter dan ceritanya bagus, ada begitu banyak kejadian sehingga saya merasa benar-benar sedih begitu episode itu berakhir hehehe saya tidak sabar menunggu untuk episode berikutnya. Produksinya benar-benar kualitas top,” komentar seorang penonton.

Dibaca 41 kali, 1 kunjungan hari ini.

1 thought on “Tayang Perdana, Rating Drakor Arthdal Chronicles Tinggi”

  1. Pingback: Arthdal Chronicles Dikritik Karena Mirip Dengan Film dan Drama Populer | Layar Hijau

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top