Horizontal Scroll Menu
Home » Film » Berita » MCU Fase 4: Ini Sosok Wanita Pengganti Thor
Thor: Love and Thunder (twitter.com)

MCU Fase 4: Ini Sosok Wanita Pengganti Thor


Terakhir diperbarui pada 21/07/2019 oleh Timotius Ari

Film keempat Thor akan berjudul Thor: Love and Thunder. Film itu akan digarap dalam waktu dekat. Untuk film keempat ini ada seorang bintang yang mengejutkan: Natalie Portman. Dia akan kembali memerankan Jane Foster, kekasih Thor. Seperti halnya dalam komik, Jane akan mengambil alih peran Thor dalam film. Hal ini diumumkan dalam panel Marvel di San Diego Comic-Con, tulis The Verge, Sabtu (20/7).

Berita ini muncul setelah sebelumnya terungkap dalam SDCC jika sutradara Thor: Ragnarok, Taika Waititi akan kembali menyutradarai film keempat dari franchise superhero itu.

Baca juga:

Resmi Diumumkan, MCU Fase ke-4 Thor Berubah Jadi Wanita dan Kejutan Lainnya

Chris Hemsworth dan Tessa Thompson juga akan kembali dalam Thor: Love and Thunder ini sebagai Thor dan Valkyrie. Selain itu, Chris dan Natalie juga akan menjadi bagian dari serial animasi baru Disney+ What If?

Natalie belum tampil dalam film Marvel sejak dia muncul pada Thor: The Dark World. Dia muncul sebagai cameo dalam Avengers: Endgame tapi hanya berupa potongan adegan. Dengan kata lain, dia tidak benar-benar muncul dalam film itu. Pada 2016, dia sempat membahas tentang masa depannya dalam dunia MCU (Marvel Cinematic Universe). “Sejauh yang saya tahu, saya sudah selesai,” ungkap Natalie terkait apakah dia akan tampil dalam film lain di MCU.

Ternyata dalam MCU Fase Ke-4 dia akan tampil lagi dan memiliki peran yang besar. Sebelumnya muncul rumor pada 2011 jika Natalie bertengkar dengan Marvel karena studio itu tidak memakai Patty Jenkins. Patty dikenal sebagai sutradara film Wonder Woman yang sukses besar. Rupanya dia sempat diminta menjadi sutradara untuk film Thor: The Dark World. Tapi dia tidak dipakai dalam film itu. Ketidakhadiran Jane Foster dalam film Marvel dijelaskan dengan sederhana dalam Ragnarok. Dalam film itu terungkap jika Thor dan Jane sudah putus di luar film.

Peran Natalie dalam Thor: Love and Thunder masih dirahasiakan. Marvel juga merahasiakan informasi lain terkait film itu. Jika kita melihat dari cerita komik, Jane Foster menjadi Thor setelah Thor dianggap tidak layak untuk menggunakan palu Mjolnir. 

Tapi Mjolnir di MCU sudah tidak ada. Jadi ada kemungkinan jika Jane memperoleh kekuatan sang Dewa Petir itu dengan cara lain. Informasi lain terkait film itu akan bermunculan saat waktunya sudah dekat. Film itu sendiri dijadwalkan tayang di bioskop pada 5 November 2021.