Home » Selebritis » Perjuangan Yukee Chen Meniti Karir Dari Bawah

Perjuangan Yukee Chen Meniti Karir Dari Bawah

Ikuti kita di Google News. Donasi mulai dari Rp2.500 di sini

Terakhir diperbarui pada 07/01/2020 oleh Timotius Ari

Chen Yuqi alias Yukee Chen dikenal oleh para penggemar di Indonesia berkat perannya sebagai Zhao Min dalam drama Heaven Sword and Dragon Saber 2019. Tapi masyarakat di Cina mulai mengenalnya sejak dia menjadi pemain pendukung dalam serial Princess Weiyoung. Dalam serial itu dia memerankan putri ke-9. 

Galeri Video

Berkat perannya dalam serial itu, namanya melambung dan dia memperoleh peran pendukung lain yang lebih penting dalam serial Ashes of Love. Setelah itulah, Yukee baru memperoleh peran sebagai Zhao Min. Dia menjadi aktris yang paling banyak dicari dalam waktu singkat. Kecantikannya yang klasik dianggap cocok untuk drama-drama wuxia zaman dulu. 

Keterlibatannya dalam serial Princess Weiyoung juga menjadi momen pertama dia tampil sebagai artis di bawah manajemen Tan Yan Studio. Beberapa artis lain di bawah manajemen Tang Yan Sunlight Media termasuk Yu Jiwei dan Tian Yitong, tulis Drama Panda. Tapi karir Yukee Chen sebelum ditemukan oleh Tiffany Tang Yan tidaklah semulus yang kita kira.

Yukee tidaklah berasal dari sekolah drama besar, tapi lulus dari jurusan seni dari Jincheng College of Sichuan University. Kesempatan bekerja untuknya saat itu jarang muncul. Jadi dia mencari pekerjaan di Hengdian dan mulai dari bawah sebagai pemain figuran. Chen menerima semua peran yang dia dapatkan. Kerja selama 16 jam sehari hanya membuatnya dibayar 35 yuan (Rp 70 ribu). Dikurangi biaya transportasi, uang yang dia peroleh jauh lebih sedikit. Hingga akhirnya dia bertemu Tan Yang saat syuting  A Chinese Odyssey: Part Three pada 2015. Saat itulah karirnya berkembang. 

Berikut ini foto Yukee saat menjadi pemain figuran dalam serial TVB With or Without You pada 2015.

Yukee Chen (dramapanda.com)
Dibaca 264 kali, 1 kunjungan hari ini.

1 thought on “Perjuangan Yukee Chen Meniti Karir Dari Bawah”

  1. Pingback: Sebelum Jadi Bintang, Foto Yukee Chen Pernah Jadi Viral | Layar Hijau

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top