in

Respon Zheng Shuang Soal Skandal Anak dan Zhang Heng

Bintang drama Love O2O, Zheng Shuang dalam persoalan besar setelah meninggalkan dua anak setelah putus dengan Zhang Heng. Dikatakan jika wanita berusia 29 tahun itu dan Zhang Heng diam-diam menikah dan sekarang sedang mengurus perceraian. Dua anak itu diperoleh pasangan ini dengan menggunakan ibu pengganti. Cara memiliki anak dengan ibu pengganti (surrogacy) adalah cara yang ilegal di China. Jadi Zheng Shuang memperoleh ibu pengganti di Amerika Serikat (AS). Perilaku ini bahkan sampai diketahui oleh pemerintah pusat di China. Pemerintah mengkritik etika dan perilaku moral bintang itu.

Pada Senin minggu ini, sebuah foto Zhang Heng dengan dua anak kecil beredar online. Kedua anak itu terlihat kira-kira berusia setahun. Tapi Zhang Heng baru saja berpisah dengan Zheng Shuang pada 2019. Banyak netizen terkejut dan bertanya,”Kamu punya anak?” dan “Siapa ibunya?” Beberapa orang bahkan bertanya,” Apakah mereka anak Zheng Shuang?”

Salinan akta kelahiran dua anak itu kemudian beredar online. Dari salinan itu terungkap jika Zheng Shuang dan Zhang Heng memang adalah orang tua dari dua anak itu. Sang anak lelaki lahir pada Desember 2019 di Colorado, AS. Sedangkan anak perempuan lahir di Nevada pada Januari 2020.

Keputusan Zheng Shuang memiliki bayi tabung terlihat sebagai sesuatu yang impulsif. Dia kemudian ingin menggugurkan kedua anak itu karena hubungannya dengan Zhang Heng kandas. Tapi kehamilan ibu pengganti sudah memasuki tahapan lanjut hingga sulit untuk digugurkan. Dalam rekaman audio yang beredar, suara wanita yang diduga Zheng Shuang terdengar berteriak pada dua pria yang diduga Zhang Heng dan ayahnya. “Apa yang akan kita lakukan dengan dua bayi ini?” dan “Dua bayi itu tidak bisa diaborsi; aku bisa gila!”

Zhang Heng masih di AS dengan dua anaknya

Kandasnya hubungan asmara Zheng Shuang dan Zhang Heng dua tahun lalu dipenuhi kontroversi dan berita negatif. Keduanya berada di pengadilan karena konflik finansial dengan total uang 20 juta yuan. Ada dugaan jika Zhang Heng meminjam uang pada triad dengan menggunakan nama Zheng Shuang.

Menghadapi perundungan online dan ancaman online yang tiada henti, pria itu menulis di media sosial dengan nada marah,” Rumor internet yang mengatakan saya melakukan penipuan, meminjam uang dari lintah darat, dan lari ke Amerika Serikat dengan uang itu. Semuanya palsu! Saya bersumpah saya tidak pernah melakukan apapun seperti ini! Saya bukanlah seseorang yang akan melakukan hal-hal ini! Saya di AS, tapi saya tinggal di sini setahun untuk merawat dua anak kecil.”

Seorang sumber mengaku sebagai teman dekat Zhang Heng mengungkap,” Hal ini karena Zheng Shuang tidak mau bekerja sama dalam proses legal untuk membuat anak-anak itu kembali ke China, jadi Zhang Heng juga tidak bisa kembali. Dia berada di bawah tekanan yang besar di sana.” Teman itu lalu membagikan beberapa foto Zhang Heng memegang dua anak dari saat keduanya bayi hingga anak-anak. Dia juga membagikan salinan akta kelahiran ke situs media di China, Netease.

Respon Zheng Shuang

Tuduhan-tuduhan baru bermunculan setiap harinya setelah skandal ini muncul. Zheng Shuang akhirnya meresponi hal ini. “Hal ini adalah sebuah masalah yang sangat sedih dan pribadi untuk saya. Saya tidak ingin membicarakannya di depan semua orang, tapi masalah ini diungkap selangkah demi selangkah dengan motivasi yang tidak baik. Setelah memikirkan ini dalam waktu lama, saya tidak punya pilihan lain tapi untuk meresponinya sekalipun saya tidak ingin mendominasi media sosial. Selama dua tahun ini, para pengacara saya di China dan AS tidak pernah menyerah melindungi hak dan kepentingan sah keluarga saya dan saya, saya juga tidak pernah menyerah berkomunikasi dan melakukan mediasi satu sama lain,” ujar Zheng Shuang.

Pernyataan Zheng Shuang sengaja tidak membahas apapun terkait bayi tabung, yang merupakan hal ilegal di China. Tapi departemen urusan hukum di China mengkritik artis itu yang memanfaatkan celah hukum dan membayar layanan bayi tabung di AS karena di negara itu hal ini legal.

Kontroversi itu merusak kredibilitas dan image artis itu. Banyak endorse brand termasuk Prada, segera memutuskan hubungan dengan Zheng Shuang dan menghapus foto-foto mereka dari akun resmi mereka di Weibo. Ada hampir 10 drama Zheng Shuang yang menunggu tayang. Belum diketahui apakah skandal ini akan berpengaruh pada penayangan drama itu.

Sumber: jaynestars.com

Tidak ingin ketinggalan informasi terbaru tentang drama, anime, game dan film favorit kalian? Ikuti Layar Hijau di Facebook, Twitter, Instagram dan YouTube

Galeri YouTube

Timotius Ari

Written by Timotius Ari

Tim suka menulis berbagai hal, dan menonton film, serial TV, drama atau sekedar menonton video lainnya di YouTube. Pada waktu senggang, Tim suka belajar membuat ramen.

What do you think?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0

Para Pemeran Drama Forever Love Memperoleh Pujian yang Tidak Disangka

Tanggapan Ayah Zheng Shuang Terkait Skandal Anaknya dengan Zhang Heng