Horizontal Scroll Menu

Rekomendasi Drama China Seperti The Long Ballad


Terakhir diperbarui pada 22/04/2023 oleh Timotius Ari

Selain tema balas dendam, tema cinta dan kebahagiaan juga dibahas. Tentunya menarik melihat drama China di mana para wanita berjuang dan kadang mengalami keberhasilan di era di mana mereka hanya dianggap sebagai barang kepunyaan orang. Jika kalian ingin drama dengan plot politik dan kejutan-kejutan yang tidak bisa diduga, maka kalian bisa menonton drama ini.

3. General and I

Episode: 62

Tayang: 2017

Diangkat dari novel berjudul A Lonesome Fragrance Waiting to Be Appreciated karya Feng Nong, General and I adalah sebuah kisah yang indah tapi menghancurkan hati. Drama ini membahas tentang cinta dan semua ketidaksempurnaan dan tantangan di dalamnya.

Drama ini berpusat pada dua ahli strategi perang yang cerdas. Yang pertama adalah seorang ahli strategi wanita dan yang kedua adalah pangeran/ jenderal yang dijuluki Dewa Perang. Keduanya berasal dari dua kerajaan yang bermusuhan, keduanya harus memilih antara kesetiaan terhadap kerajaan dan cinta tanpa syarat di antara keduanya.

Drama ini juga membahas tentang pengorbanan yang dibuat orang demi negara mereka, keluarga mereka dan orang yang mereka cintai.

4. Legend of Qin

Episode: 139

Tayang: 2015

The Legend of Qin dibuat berdasarkan serial animasi karya Shen Leping, Qin Moon. Serial animasi itu diadaptasi dari novel dengan judul yang sama. Drama ini bersetting pada zaman Dinasti Qin, sebuah masa yang penting tapi kacau. Cerita utamanya berpusat pada seorang pahlawan muda, seorang anak lelaki yang mengubah jalannya sejarah. Dia menghadapi kekejaman rezim, musuh yang kejam, kesulitan dalam hubungannya dan cinta. Kisah ini bersetting pada transisi akhir sebuah era dan awal dari sebuah era baru. Masa di mana ada perubahan yang hebat dan pencapaian yang luar biasa.

5. Nirvana in Fire

Episode: 54

Tayang: 2015

Naskah dan sinematografi Nirvana in Fire akan membuat kalian terpukau. Drama ini seringkali dibandingkan dengan Game of Thrones, serial HBO yang sangat populer di dunia. Nirvana in Fire sendiri dicintai oleh jutaan penggemar. Drama ini mengisahkan tentang kekejaman dari pengkhianatan dan balas dendam. Bersetting pada masa paling kacau dalam sejarah China, saat negara itu terpisah antara Dinasti Selatan dan Utara. Drama ini dijamin akan memuaskan kalian.

Pages ( 2 of 2 ): « Sebelumnya1 2