Home » Perangkat » Daftar Set Top Box (STB) yang Ada Aplikasi WeTV

Daftar Set Top Box (STB) yang Ada Aplikasi WeTV

Ikuti kita di Google News. Donasi mulai dari Rp2.500 di sini

Terakhir diperbarui pada 24/03/2023 oleh Timotius Ari

LayarHijau.com—Pemerintah sudah mulai memberlakukan penggantian siaran dari analog ke digital. Di beberapa wilayah, siaran analog sudah tidak bisa lagi ditonton. Jadi masyarakat yang memiliki TV tabung atau analog harus membeli perangkat set top box (STB) digital.

Galeri Video

Jika kalian sudah lama ingin menonton drama China atau serial original WeTV di TV tapi masih enggan membeli smart TV karena berbagai alasan, maka momen ini adalah kesempatan yang baik.

Terutama jika kalian perlu STB digital karena masih punya TV tabung atau TV analog. Ada beberapa set top box (STB) yang sudah mendukung aplikasi WeTV dan beberapa aplikasi lain seperti YouTube, Vidio dan TikTok.

Dengan STB ini, kalian bisa menikmati drama China di layar TV. Tentu saja kalian perlu koneksi internet. Apa saja STB itu? Berikut daftarnya:

1. STB Apple Matrix Garuda DVB-T2 Biru

Set top box ini memakai chipset GX6701 dengan penyimpanan internal 4MB dan RAM 512MB. Resolusi video yang didukung hingga 1080 Full HD. Ada satu port USB 2.0 di belakang dan mendukung dongle WiFI untuk internet.

Aplikasi yang sudah terpasang di STB ini adalah YouTube, YouTube Kids, Vidio, WeTV dan TikTok. Pengguna bisa share layar ponsel ke TV dengan menggunakan AppleCast. Tapi dulu saat kami membeli STB ini, ada sebuah kendala. Saat dongle WiFi ditancapkan, siaran TV digitalnya tidak bisa dibuka. Jadi penggunaan internet dan channel TV digitalnya harus bergantian. Sayangnya kami belum tahu apakah unit STB yang kami terima itu cacat atau memang desainnya seperti itu.

Kisaran harga STB Garuda DVB-T2 Biru ini sekitar Rp250 ribu ke atas.

2. STB Matrix Apple DVB-T2 Kuning

STB Matrix Apple DVB-T2 kuning memakai chipset Sunplus 1509C. Memori RAM sebesar 512MB dan internal 4MB. Resolusi video yang didukung hingga 1080 Full HD. Ada satu USB 2.0 di depan.

STB ini mendukung IPTV dan WiFi dongle. Aplikasi yang sudah terpasang adalah YouTube, YouTube Kids, WeTV dan Vidio. Kisaran harga STB ini adalah Rp280 ribu ke atas

3. STB Matrix DVB-T2 Apple HD Merah

STB ini memakai chipset MGX6701 dengan memori internal 8MB dan RAM yang sama dengan dua STB di atas. Ada dua port USB dan mendukung WiFi. Resolusi video juga sama. Aplikasi yang terpasang dalam set top box ini adalah YouTube, YouTube Kids, Mi Tube, Vidio, TikTok dan WeTV.

4. STB DVB-T2 Advance STP-A01

STB ini memakai prosesor MT2203 dengan RAM 512MB. Resolusi videonya sama dengan ketiga STB di atas. Ada satu port USB 2.0 di depan dan display jam digital di depan. Aplikasi yang terinstall di dalamnya adalah WeTV, YouTube, YouTube Kids, Vidio dan TikTok. Kisaran harga STB ini adalah Rp210 ribu ke atas.

Sumber: jendelatv.com

5. Set Top Box Aldo DVB T2 STB 03

Sayangnya di situs e-commerce tidak ada informasi terkait chipset, RAM dan memori internalnya. STB Aldo DVB T2 STB 03 ini mendukung aplikasi YouTube, YouTube Kids, TikTok dan WeTV.

Kisaran harga STB ini sekitar Rp245 ribu ke atas.

Pada umumnya, STB dijual tanpa dongle WiFi. Jadi kalian perlu membeli dongle WiFi secara terpisah. Tapi ada juga toko yang menjual STB dengan dongle WiFi.

Dibaca 412 kali, 1 kunjungan hari ini.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top